BEM KBMFK UMI Peduli Korban Bencana Nusa Tenggara Timur

  • Whatsapp
BEM KBMFK UMI Peduli Korban Bencana Nusa Tenggara Timur

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Awal April 2021 tepatnya Minggu (4/4/2021) lalu, Indonesia kembali dirundung duka, dengan adanya Badai Siklon Tropis Seroja di NTT.

Akibatnya, terjadi banjir bandang, angin kencang dan tanah longsor disebagian besar wilayah.

Bacaan Lainnya

Diketahui peristiwa tersebut berdampak pada ribuan kepala keluarga, terdapat pula korban jiwa, ratusan korban luka – luka, orang hilang serta kerugiaan materiil.

Hujan deras dan gelombang pasang tinggi menyebabkan terputusnya akses ke beberapa daerah.

Menyikapi bencana tersebut, sebagai bentuk rasa kemanusiaan, BEM KBMFK-UMI berkolaborasi beberapa organisasi di lingkup FK UMI termasuk UP3M, DMP, serta BSO internal maupun eksternal.

Bentuk kolaborasi, bekerjasama dalam menggalang dana melalui social media.

Melalui program kerja Peduli Korban Bencana (PERBAN) KBMFK-UMI, donasi dibuka sejak Senin (5/4/2021) hingga Senin (12/4/2021).

Didukung rasa peduli dari para donator, Alhamdulillah donasi terkumpul Rp5.270.000 dan disalurkan kepada para korban banjir bandang dalam bentuk uang. Harapannya dapat membantu dalam proses memperbaiki beberapa hunian warga.

“Donasi kami salurkan dalam bentuk uang, karena kita ketahui beberapa rumah masyarakat itu banyak yang terendam dan rata dengan tanah, harapannya uang tersebut bisa berguna untuk dipakai membeli bahan atau alat” kata Kepala Humas UMI, Dr Nujannah Abna mengutip penjelasan Mentri Pengabdian Masyarakat BEM KBMFK- UMI,