Cegah Banjir, Personel Lantamal VI Laksanakan Pembersihan

  • Whatsapp
Cegah Banjir, Personel Lantamal VI Laksanakan Pembersihan

Makassar, Upeks.co.id–Cuaca Hujan disertai angin kencang akhir-akhir ini menyebabkan banjir di beberapa area wilayah Kota Makassar. Oleh sebab itu, Personel Lantamal VI melaksanakan pembersihan di sekitar area Mako Lantamal VI, Selasa (06/4/21).

Kerja Bakti ini dilaksanakan oleh Personel Denma Lantamal VI yang dipimpin langsung oleh Palaksa Denma Lantamal VI Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, S.H.,.

Bacaan Lainnya

Komandan Denma Lantamal VI Letkol Marinir Adi Jaya, S.H., mengungkapkan bahwa pembersihan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap pagi harinya untuk membersihkan sampah organik maupun non organik yang berada di sekitar Mako Lantamal VI.

“Salah satu penyebab banjir adalah meluapnya air dari saluran pembuangan akibat penyumbatan karena adanya sampah yang menumpuk di saluran got, untuk mencegahnya yaitu dengan jalan aktif melaksanakan pembersihan sampah seperti daun yang jatuh dari pohon serta rumput-rumput tepat yang berada di saluran pembuangan dan sekitarnya”, ujarnya.

“Kesadaran akan kebersihan dan kerapihan memang selalu kami terapkan di wilayah Mako Lantamal VI ini, oleh karena itu dengan aktif melaksanakan kerja bakti seperti ini selain untuk menjaga kerapihan serta keasrian lingkungan markas komando juga salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir apabila datangnya cuaca hujan yang terus menerus”, tambahnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *