Aksi Donor Darah di Kalla Fair, Kumpulkan 213 Kantong Darah

  • Whatsapp
Aksi Donor Darah di Kalla Fair, Kumpulkan 213 Kantong Darah

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Humanity & Environment bersama Corporate Social Responsilbility (CSR) Kalla Group laksanakan program donor darah di Atrium Nipah Mall Makassar, 2-4 Oktober 2021.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian acara Kalla Fair yang digelar Kalla Group. Donor darah kali ini bekerjasama manajemen PSM Makassar, kelompok suporter, dan pengunjung Nipah Mall.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diharapkan dapat memperbesar minat masyarakat umum maupun kelompok suporter untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan kantong darah PMI Kota Makassar.

Manager Bidang Kemanusiaan dan Lingkungan Yayasan Hadji Kalla, Abdul Hakim, mengatakan, program ini diharapkan bisa membantu PMI Kota Makassar agar tetap bisa menjaga jumlah stok darah yang dibutuhkan PMI.

Pengunjung pun sangat antusias mengikutinya. Sebanyak 213 kantong darah terkumpul. Padahal, targetnya semula hanya 150 kantong darah.

“Kegiatan rutin kita ini semoga bisa terus konsisten agar kita bisa tetap menjaga pasokan darah di PMI. Kita juga berharap bahwa semakin banyak orang yang sadar betapa pentingnya mendonorkan darah secara rutin”, jelasnya.

Hakim juga menjelaskan, meski dilakukan di tengah kondisi darurat karena pandemi, tim PMI Kota Makassar juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para peserta. Hal tersebut dilakukan agar bisa tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi peserta donor.

“Jadi semoga dengan program donor darah rutin yang kita lakukan ini, maka kebutuhan darah di PMI bisa kita bantu. Selanjutnya kita lihat juga bahwa antusiasme peserta, suporter PSM dan para pengunjung, semoga kita bisa tetap konsisten dalam membantu dalam ketersediaan pasokan darah di PMI”, lanjutnya

Anggota PMI Kota Makassar, Ilham, mengapresiasi antusiasme pengunjung yang mengikuti program donor darah selama Kalla Fair.

PMI sangat terbantu dengan adanya penambahan ratusan kantorng darah ini. Meskipun banyak pengunujung yang berminat, pelaksanaan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan jaga jarak antara para peserta.

“Peserta yang datang menggunakan masker hingga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mengisi assessment pencegahan Covid-19 Kalla Group. Hal tersebut tentu dilakukan dalam rangka menjalankan imbauan pemerintah agar bisa terhindar dari paparan Covid-19,” ujar Ilham. (rls).

Pos terkait