ANEKA

Satnarkoba Polres Gowa Amankan Tiga Warga Pare-Pare, Terduga Sabu

Satnarkoba Polres Gowa Amankan Tiga Warga Pare-Pare, Terduga Sabu

GOWA, UPEKS. co.id— Satuan Narkoba Polres Gowa amankan tiga orang palaku penyalagunaan Narkotika Jenis Sabu.

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud mengatakan, tiga terduga pelaku diringkus merupakan warga Kota Pare-pare, HR (27), MR (36) dan ND (39) yang beraksi di Gowa.

“Tiga pelaku ini merupakan warga Pare-pare. Ada yang berperan sebagai kurir, pengedar dan bandar,” kata AKP Maulud kepada sejumlah wartawan di Mapolres Gowa, Senin (8/3/2021).

Maulud menerangkan ditangkapnya ketiga pelaku penyalahgunaan narkotika ini atas adanya laporan masyarakat terkait aktivitas transaksi peredaran narkoba dan saat melakukan penyelidikan berhasil menangkap pelaku HR.

“Awalnya kami mengamankan HR saat akan melakukan transaksi menunggu konsumennya di jalan Tun Abd Razak Kecamatan Somba Opu. Disitu diamankan barang bukti ditangan HR satu Sachet Sabtu yang disimpan di sepatunya,”ungkapnya.

Setelah berhasil menangkap pelaku HR anggota satnarkoba Polres Gowa kemudian melakukan pengembangan dan mengamankan satu rekan pelaku MR di rumah salah satu pelaku lain ND yang diduga bandar Sabu.

Satnarkoba Polres Gowa Amankan Tiga Warga Pare-Pare, Terduga Sabu

“Tanggal 5 Maret 2021 kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang pelaku lagi di Pare-pare. Disana kita juga temukan barang bukti berupa 11 Sachet Sabu yang disimpan di atas kandang ayam,”jelas AKP Maulud.

Keesokan harinya, pelaku ketiga MR ditangkap di rumahnya dengan barang bukti tiga Sachet yang ditaruh di kantong celana depannya.

Dari hasil interogasi yang dilakukan ketiga pelaku mengaku melakukan aksinya didasaei karena faktor ekonomi.

Dihadapan petugas pelaku yang berperan sebagai kurir dan pengedar mengaku memiliki barang haram tersebut yang dipesannya dari bandar di Pare-pare kemudian dijual setiap sachet seharga Rp.300.000.

“Mereka mengaku mengedarkannya kepada buruh bangunan, penjual ikan dan nelayan,”kata Maulud. Total barang bukti yang berhasil diamankan satnarkoba Polres Gowa dari ketiga pelaku, 15,81 gram sabu.

Ketiga pelakupun akan dijerat Pasal 114 (2) Subsider Pasal 112 (2) Jo Pasal 132 (1) UU Narkotika No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun, seumur dan hukuman mati. (penulis: Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top