Kuasai 1 Kg Ganja, Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Kuasai 1 Kg Ganja, Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Seorang oknum mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar, ditangkap anggota Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Makassar.

Oknum mahasiswa, DF (25) ditangkap Polrestabes Makassar karena diduga terlibat dalam pengedaran 1 Kg narkotika jenis ganja di Makassar. Selain DF, beberapa rekannya yang juga mahasiswa ikut ditangkap polisi.

Bacaan Lainnya

Masing-masing FG (20), YM (20), MA (24) dan LS (18). Mereka ini ditangkap Polisi di beberapa lokasi berbeda di Kota Makassar.

Dari lima terduga pelaku yang diamankan tersebut, tiga diantaranya merupakan oknum mahasiswa, satu orang berstatus pelajar dan satu pengangguran.

“Mereka rata-rata mahasiswa perguruan tinggi swasta di Makassar. Salah satunya DF yang selaku bandar ganja ini. DF tercatat mahasiswa Hukum,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto saat jumpa pers di Polrestabes Makassar, Rabu (10/3/21).

Menurut AKBP Yudi, pengungkapan kasus pengendaran ganja sebanyak 1Kg ini, bermula dari informasi masyarakat adanya sekelompok pria yang diduga berpesta narkotika di Jl Karaeng Bonto Tanga. Alhasil, petugas berhasil menangkap F dan Y.

“Di lokasi pertama ini, mereka kedapatan pesta ganja. Diakuinya, barang haram itu didapatkan dari DF. Anggota langsung melakukan pengembangan kasus dan mencari DF. Selanjutnya DF bersama dua pelaku lainnya ditangkap di Jl Barukang Makassar, ” ucap Yudi.

AKBP Yudi menambahkan, saat DF diinterogasi, diakuinya ganja 1 Kg itu miliknya. Diakuinya juga, ganja sebanyak 1Kg ini, akan masuk di Makassar melalui jasa pengiriman.

“Terdapat paket berisi ganja 1 kg yang dikirim oleh jasa pengiriman ke pos security kampus. Sehingga, petugas langsung mengamankan paketan ganja tersebut. Paket itu dari Medan yang diorder oleh teman DF, berinisial ER. Tapi ER masih dalam pengejaran dan kini DPO, ” tambah Yudi. (penulis: Jay).

Pos terkait