ANEKA

Dua Hari Penggeledahan, KPK Temukan Rp1,4 M dan Mata Uang Asing

Dua Hari Penggeledahan, KPK Temukan Rp1,4 M dan Mata Uang Asing

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di empat titik terkait dugaan kasus gratifikasi yang menimpa Gubernur Sulsel NA.

Pengeledahan yang dilakukan mulai 1 hingga 2 Maret 2021 tersebut. Tim Penyidik KPK berhasil membawa bukti berupa uang tunai Rp1,4 miliar dan Mata Uang Asing sebesar USD10.000 dan SGD190.000.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebutkan empat lokasi berbeda dilakukan penggeledahan oleh Tim Penyidik KPK yakni rujab Gubernur Sulsel, Rumah Dinas Sekdis PUTR Sulsel, Kantor Dinas PUTR dan Rumah Pribadi Tersangka NA dilakukan, Senin dan Selasa (1 s/d 2 Maret 2021).

Dua Hari Penggeledahan, KPK Temukan Rp1,4 M dan Mata Uang Asing

Kata dia, penyelidikan di wilayah Sulsel terkait dugaan TPK Suap dan Gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021.

“Sebagaimana telah kami sampaikan sebelumnya, mengenai adanya temuan bukti berupa uang tunai. Setelah dilakukan perhitungan, dari penggeledahan dimaksud ditemukan mata uang rupiah sekitar Rp1,4 miliar dan Mata Uang Asing sebesar USD10.000 dan SGD190.000,” ungkap Fikri saat dihubungi melalui via WhatsApp, Kamis (4/3/2021).

Berikutnya terhadap uang tersebut, sambung Fikri akan diverifikasi dan dianalisa mengenai keterkaitannya dengan perkara tersebut sehingga segera dapat dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini. (penulis berita: Rasak).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top