Hj. Meity Rahmatia Serap Aspirasi Masyarakat Paccelekang

  • Whatsapp
Hj. Meity Rahmatia Serap Aspirasi Masyarakat Paccelekang

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota DPRD Sulsel asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj. Meity Rahmatia mengawali reses masa sidang ke 2 Tahun 2021 di Desa Paccelekang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Jumat (05/02/2021) pekan lalu.

Hj. Meity Rahmatia turun langsung ke dapilnya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang kelak akan dikawal untuk disampaikan pada rapat paripurna DPRD provinsi. Kemudian menjadi program dan diteruskan ke pemerintah provinsi dan kabupaten agar apa yang menjadi aspirasi, masukan, dan saran dari masyarakat dapat terlaksana dengan lebih baik.

Bacaan Lainnya

Dalam resesnya Hj. Meity Rahmatia mengingatkan pentingnya untuk tetap menjaga kesehatan terutama musim penghujan tahun ini. Dia juga mengingatkan tentang bahaya Covid-19 agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.”Saya akan terus mengawal aspirasi masyarakat Gowa di DPRD provinsi,” katanya.

Dalam reses tersebut juga dihadiri Ketua DPD PKS Gowa, Ustadz Suardi, S.Pd.I.,M.M. Dia pun menyampaikan bahwa anggota legislatif dari PKS selalu hadir dalam membersamai rakyat.

Terlebih dalam bencana gempa yang melanda Sulawesi Barat dan Banjir di Kalimantan Selatan dan wilayah lainnya. “Anggota Dewan Fraksi PKS memotong gajinya untuk membantu kepentingan rakyat, demikian pula kader, simpatisan dan relawan PKS masih ada sampai saat ini di Sulbar membangun rumah sementara untuk saudara-saudara kita yang ada tertimpa musibah. Kita doakan semoga Allah SWT melindungi kita semua,” tegasnya.

Ramli Dg Na’na selaki Imam Dusun Tambung Batu, Desa Paccelekang ikut menyampaikan aspirasinya. Dia berharap agar anggota dewan provinsi dapat membantu fasilitasi untuk perbaikan jalan poros Pattalassang yang sekarang sangat rusak, berlubang, dan berlumpur. Termasuk jalanan Dusun Tambung Batu Desa Paccelekang dan lampu penerangan jalan.

H. Zainuddin sebagai Kepala Dusun Tambung Batu, Desa Paccelekang yang mewakili kepala Desa Paccelekang menyampaikan aspirasinya. “kami harap dari anggota dewan provinsi agar menyampaikan kepada pemerintah agar dapat membangun jembatan Je’ne Sanga, Dusun Tambung Batu, Desa Paccelekang perbatasan kabupaten Gowa-Kabupaten Maros agar jalanan akses perbatasan menjadi terhubung untuk perkembangan ekonomi masyarakat yang kebanyakan bekerja sebagai petani, tukang kebun dan buruh harian,” ujarnya.

“Kami juga sampaikan Bu Dewan bahwa wilayah kami ini kalo hujan, jalanan menjadi lumpur, kalo kemarau jalanan berdebu. Jadi mungkin Bu dewan agar bisa membantu kami menyampaikan aspirasi masyarakat Dusun Tumbung batu Paccelekang agar jalanan bisa diaspal atau dibeton,” sebutnya.

Selain itu, H. Zainuddin juga menyampaikan, seyogyanya yang hadir pada saat ini adalah Kepala Kecamatan Pattalassang. Namun dia baru saja dalam tahap penyembuhan karena baru selesai Isolasi mandiri Covid-19.

Demikian pula Kepala Desa Paccelekang yang juga dalam keadaan sakit. “Kami mewakili pemerintahan desa Paccelekang mengucapkan mohon maaf dan kami sangat senang dengan kehadiran anggota dewan dari Fraksi PKS Hj. Meity Rahmatia, karena baru sekarang ini ada anggota dewan hadir di dusun kami ini. Walaupun kalo kampanye banyak caleg yang datang membawa janji. Tapi kami Insyaallah akan memilih yang pasti pasti saja.” Sekali lagi kami ucapkan terima banyak atas kehadirannya Bu dewan,” tutup Kepala Dusun Tambung Batu.

Reses ini diakhiri dengan doa oleh Imam Dusun Tumbung Batu agar apa yang menjadi aspirasi reses ini bisa terlaksana dengan baik. (#)