UMI Lolos Empat Besar Lomba Voli Putra Virtual, Satu-satunya dari Indonesia Timur

  • Whatsapp
UMI Lolos Empat Besar Lomba Voli Putra Virtual, Satu-satunya dari Indonesia Timur

UMI Lolos Empat Besar Lomba Voli Putra Virtual, Satu-satunya dari Indonesia Timur

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menorehkan capaian positif di bidang  olahraga, khususnya pertandingan Voli tingkat nasional tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa UMI berhasil lolos finalis 4 besar untuk kategori putra dalam even Nasional Virtual Sports  Competition 2020 secara virtual.

UMI satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia Timur yang lolos ke babak empat besar dalam kompetisi kelas  mahasiswa ini.

Salah seorang pembina Tim delegasi UMI Herwin, S.Farm., M.Si mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur ini, tim Voli Putra UMI diwakil tujuh  orang mahasiswa.

“Kegiatan diikuti seluruh perguruan tinggi se-Indonesia dan Alhamdulillah untuk kategori voli putra, kita berhasil sampai ke final empat besar,” ungkap Herwin di Makassar, Rabu (6/1/2021).

Sebelum bertanding, kata Herwin, dilakukan seleksi dan yang lolos menjadi delegasi UMI ini kemudian dibekali  pelatihan terpadu yang dipusatkan di Kampus II UMI selama sebulan.

“UKM bola voli umi melakukan seleksi terhadap mahasiswa maksimal angkatan 2017. Hasilnya 7 orang atlet lolos  mewakili tim bola voli UMI dan dilakukan pemusatan latihan di lapangan bola voli kampus 2 UMI selama sebulan,”  paparnya.

Dalam lomba tersebut, ada empat variasi serangan yang menjadi nilai utama. Diantaranya open, quick, pipe dan  back.

“Semoga UMI bisa juara untuk pertama kalinya mengikuti kejuaraan bola voli secara virtual tingkat nasional,”  tutupnya.

Selain UMI, Perguruan Tinggi lainnya yang ada dalam daftar empat besar finalis voli putra, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Indraprasta.

”Pertandingan untuk mencari juara akan berlangsung hari ini. UMI mengikuti secara langsung dari GOR Bosowa  Sport Centre, Jalan Teuku Umar Raya, Makassar,” ujar Herwin. (rls).

Pos terkait