ANEKA

Terkait Pemberian Vaksin Covid-19, Suleman Badao Minta Pemkab Terbuka ke Masyarakat

ENREKANG,UPEKS.co.id — Pemberian vaksin Sinovac Covid-19 sudah mulai diberikan hari ini, di Jakarta  pemberian vaksin dimulai dari orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden RI Joko Widodo. Namun secara  umum vaksin baru akan diberikan secara serentak besok, Kamis (14/1/2021) sesuai jadwal yang telah
disampaikan beberapa waktu lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno mengatakan pemberian vaksin penangkal  Corona ini baru akan diberikan pada Bulan Februari mendatang.

“Untuk kabupaten diluar Gowa, Makassar dan Maros pemberian vaksin di laksanakan pada bulan Februari”. Kata  Sutrisno singkat.

Pemberian vaksin Covid-19 sendiri masih menuai kontroversi di Enrekang.Wakil sekertaris DPD Garda Bela  Negara Nasional, Suleman Badao menegaskan harus ada sosialisasi dan penjaminan dari Pemerintah agar  masyarakat tak ragu lagi menerima vaksin tersebut.

Meski ini adalah program Pemerintah untuk percepatan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,salah satunya  adalah dengan pemberian vaksinasi.

Hosting Unlimited Indonesia

” Kita bersyukur kalau ada vaksin, itu artinya Pemerintah sangat Peduli terhadap kesehatan masyarakat. Tapi tetap  harus ada jaminan yang bisa dipertanggung jawabkan bahwa vaksin ini aman”. Kata Sulaeman Badao.

Selain itu, dia juga meminta transparansi dari Pemerintah yang memastikan bahwa kualitas vaksin covid-19 yang  diberikan kepada Pemerintah sama dengan yang diberikan kepada masyarakat.

” Pemerintah juga harus menjamin bahwa vaksin ini tidak ada efek sampingnya terutama efek jangka panjangnya.  Mungkin saja banyak orang yang mau di vaksin, tapi karena banyak informasi yang simpang siur sehingga  masyarakat ragu”. Ujarnya.

Suleman mengatakan, pada dasarnya kita semua mau keluar dari pandemi. Selama ini masyarakat merasa  tertekan karena adanya Pandemi Covid-19.

” Termasuk beribadah di Masjid. Jadi saya salah satu yang merasa bersyukur dengan adanya program  Pemerintah. Hanya saja kembali lagi, tranparansi Pemerintah adalah penentu sukses tidaknya program itu”. Tutup sosok yang memiliki segudang aktivitas ini.(Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top