Misi Kemanusiaan, HMI MPO Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp
Misi Kemanusiaan, HMI MPO Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

MAMUJU, UPEKS.co.id— PB HMI (MPO) berangkat menuju Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka misi  kemanusiaan HMI Peduli Gempa Sulawesi Barat. Rombongan HMI Peduli tersebut start di Sekretariat HMI (MPO)  Cabang Makassar, pada Sabtu, 23 Januari 2021, Pukul 21.00 Wita.

PB HMI (MPO) tidak sendiri, sebab aksi ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama Pengurus Daerah KAGAMA  Sul-Bar, Bank DKI, Jakarta Toursm Forum, dan FOLIS AI 2021.

Bacaan Lainnya

Untuk penyaluran donasi tahap pertama ini, rombongan HMI Peduli berangkat dengan satu buah truk membawa  donasi dan tiga minibus mengangkut para relawan.

Mobil itu membawa ratusan paket sembako, perlengkapan mandi, serta kebutuhan bayi.

Kemudian, tikar-terpal-selimut-sarung ± 200 lembar, makanan ringan 60 dos, kopi teh 50 dos, masker 20 kotak,  obat-obatan dan vitamin 30 dos, serta pakaian 5 dos. Nilai total logistik yang disalurkan pada penyaluran tahap  pertama ini ± 150.000.000.

PB HMI yang diwakili oleh M. Yunasri Ridhoh menyebut bantuan tersebut bakal didrop di beberapa titik lokasi  pengungsian di Sulawesi Barat, yakni di Sumakuyu, Kec. Malunda, Ulumanda, Tappalang dan Kota Mamuju.

PB HMI juga memohon doa dan support seluruh keluarga besar HMI dan warga Indonesia agar saudara-saudara  kita di pengungsian diberi kekuatan dan kesehatan untuk melawati ujian ini. “Serta para relawan diberi  keselamatan dalam menjalankan misi kemanusiaan,” harapnya.

Tak hanya menyalurkan bantuan. HMI Peduli di sana juga membuka dapur umum dan membangun posko untuk  menjadi pusat koordinasi para relawan HMI yang berada di titik-titik pengungsian. (jir)

Pos terkait