Hamril: Pelayanan BPJS Kesehatan Sangat Memudahkan Masyarakat

  • Whatsapp
Hamril: Pelayanan BPJS Kesehatan Sangat Memudahkan Masyarakat
Narasumber : Hamril (39)
Hamril: Pelayanan BPJS Kesehatan Sangat Memudahkan Masyarakat
Narasumber : Hamril (39)

Hamril telah menjadi peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) Program JKN-KIS sejak tahun 2014 dan sebelumnya terdaftar sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Sejak dirinya terdaftar sebagai tenaga kontrak pada Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Muna dirinya telah beralih kepesertaan yang awalnya dibiayai sendiri menjadi tanggungan kantor.

Bacaan Lainnya

“Dulu kami sekeluarga terdaftar di kelas 3. Kami sekeluarga merasa bahwa memiliki jaminan kesehatan sangat penting. Hal tersebut membuat kami tidak perlu lagi khawatir tabungan akan terkuras ketika ada anggota keluarga kami yang sakit. Alhamdulillah semenjak bekerja di Kantor Kejaksaan saya menjadi tanggungan kantor sehingga lebih memudahkan dari segi biaya dan telah mendapatkan hak kelas 2,” ungkapnya.

Sebagai peserta Program JKN-KIS yang telah cukup lama terdaftar, Hamril sangat mengapresiasi komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan pelayanan terhadap peserta khususnya melalui layanan aplikasi Mobile JKN. Menurutnya Mobile JKN selalu menghadirkan inovasi yang menjawab dengan kebutuhan masyarakat.

“BPJS Kesehatan sejak dulu selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Salah satu yang paling menarik perhatian saya adalah bagaimana aplikasi Mobile JKN telah berkembang menjadi aplikasi yang hampir memiliki semua fungsi yang dibutuhkan. Saat ini mulai antrian di fasilitas kesehatan, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, kartu elektronik, konsultasi dokter, sampai dengan Skrining Covid-19 Mandiri, dapat saya lakukan dengan handphone,” lanjutnya.

Hamril berharap bahwa komitmen pelayanan yang telah ditunjukkan oleh BPJS Kesehatan tidak bertepuk sebelah tangan. Masyarakat juga harus menunjukkan komitmen melakukan pembayaran iuran secara rutin agar program ini tetap dapat bertahan.

“Saya rasa sebagai peserta kita harus memberikan dukungan penuh terhadap program ini. Jika kita pemilik perusahaan maka kita harus mendaftarkan karyawan kita. Begitu juga jika kita mendaftar secara mandiri, kita harus rutin melakukan pembayaran. Jangan hanya membayar jikalau sakit saja,” pesan Hamril. (Jamkesnews)

Pos terkait