Pengurus AMPHURI DPD SULAMPUA Berganti, Pengurus Didominasi Kalangan Milenial

  • Whatsapp
Pengurus AMPHURI DPD SULAMPUA Berganti, Pengurus Didominasi Kalangan Milenial

Makassar, Upeks.co.id–Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) baru saja menggelar pesta demokrasi 4 tahunan yaitu Mukernas di kota Batu Malang, 18-20 September 2020, Meski dalam kondisi Pandemic dan dilaksanakan dengan sangat ketat mematuhi protokol covid 19, acara digelar sangat meriah di Hotel Singhasari Resort menghadirkan 300 lebih anggota Amphuri dari berbagai DPD dan DPP.

Mukernas yang berlangsung dinamis akhirnya berhasil mengukuhkan Ketua Umum Baru yaitu H. Firman M.Nur, Msc, Ketua dewan Penasehat (KDP) bapak H. Ahmad Agil A Kaff, Lc, MBA, dan Ketua Dewan Kehormatan (KDK) H. Imam Bashori. Terpilihnya Ketua Umum baru sekaligus mengakhiri periode kepengurusan sebelumnya baik DPP maupun DPD termasuk DPD Sulampua yang dipimpin periode sebelumnya yaitu 2017-2020 diketuai oleh H. Azhar

Bacaan Lainnya

Gazali.

Selanjutnya sesuai Keputusan Tim Formatur kepengurusan No. KEP.02/Tim-Formatur/AMPHURIIX/2020 menunjuk H. Ardiansyah Arsyad, LC & A. Candrawali M, SH sebagai Ketua dan Sekretaris baru yang akan menakhodai Amphuri DPD Sulampua periode 2020-2024. Susunan kepengurusan Amphuri DPD Sulampua mengalami perubahan, yang menarik dalam struktur kepengurusan didominasi oleh kalangan muda dan milenial, hal ini tentu membuktikan bahwa Amphuri sebagai Asosiasi muslim yang sangat dinamis dan sangat terbuka ruang untuk regenerasi kepemimpinan, Amphuri membuktikan sebagai organisasi yang “siap memimpin dan dipimpin”.

Sementara Azhar Gazali yang saat ini berkiprah nasional sebagai Wakil ketua bidang pengembangan DPD, menyatakan harapannya pada Pengurus baru “Jabatan tidak hanya simbolik tetapi adalah amanah bekerja dalam melayani anggota lebih baik lagi mengingat tantangan industri Umrah & haji kedepan cukup berat, Umrah menjadi tulang punggung bisnis anggota Amphuri”.

Tantangan Bisnis Umrah memang sangat pelik saat ini, namun kami sebagai Asosiasi akan terus mendorong agar kita sebagai pelaku tetap fight, dengan tidak berhenti mengedukasi Masyarakat bagaimana menjalankan umrah yang baik sesuai arahan regulator dalam hal ini Kemenag. Saat ini pihaknya terus meramu dengan memantau perkembangan di Saudi, sehingga kami dapat sesegera mungkin memberikan gambaran kepada Calon Jamaah baik yang tertunda keberangkatannya ataupun mereka yang berencana untuk berumrah dimasa yang akan datang.

“Kami ingin Masyarakat tidak skeptis dan terus memantapkan niat untuk beribadah ke tanah suci. Kami berharap Pandemic memberikan hikmah bagi calon Jamaah agar benar-benar selektif untuk memilih Biro Perjalanan yang betul-betul amanah, dan tidak lagi terpaku pada perang harga, tapi lebih pada kualitas keamanan dan kenyamanan. Insya Allah anggota Amphuri DPD Sulampua yang saat ini sudah menjadi rumah bagi 40 travel dan sudah 90% adalah travel berizin atau PPIU,” terang Ketua DPD Sulampua H. Ardiansyah Arsyad, Lc.

“Selain mengedukasi Jamaah, kami juga ingin anggota kami fokus pada Pelayanan kepada Jamaah. Kami ingin dikenal sebagai Asosiasi yang Anggotanya tidak pernah bermasalah dan berkasus pada Jamaah. Potensi market di sulawesi sangat besar, mari kita semua bermain fair dan tidak lagi memilih pola-pola marketing yang tidak sesuai dengan kaidah dan etika bisnis umrah sesuai arahan regulator. Sehingga Jamaah akan terlayani dengan baik dan akan kembali lagi,” papar Sekretaris Andi Candrawali, SH.

“Insya Allah program kerja kami kedepan akan semakin banyak melibatkan anggota, dengan keterbukaan kami ingin bergerak dan tumbuh bersama membangun industri ini lebih sehat lagi. Tentu saja program-program kerja di periode sebelumnya akan kami lanjutkan dan akan semakin kami perkuat apalagi yang memberikan manfaat

dan faedah kepada anggota dan calon jamaah kami,” ujar H. Ardiansyah Arsyad yang akrab dipanggil Udztad Ardi.

Kabid Humas & Kreatif Amphuri DPD Sulampua, Mawardha Dj menyatakan ini bahwa kami ingin Media menjadi alat bantu atau tools campaign dalam mendorong dan membantu kami dalam proses edukasi mengenai bisnis umrah kepada masyarakat. Pandemic ini momentum untuk semua pihak untuk introspeksi, kita semua korban,

tapi bukan berarti kita tidak bisa bangkit, Umrah kedepan mungkin akan mengalami beberapa perubahan-perubahan dan butuh waktu untuk kembali ke normal, nah ini kalau gak terdeliver kan yang korban jamaah-jamaah lagi.

AMPHURI DPD SULAMPUA juga memiliki unit bisnis Koperasi yang melayani kebutuhan-kebutuhan anggota, kedepan dengan kepengurusan baru ini kami akan memaksimalkan fungsi koperasi kami dan jadi media one stop shopping anggota yang memiliki standar dan mengutamakan pelayanan. “Kami juga berharap keanggotaan AMPHURI DPD Sulampua tumbuh siginifikan kami membuka diri bagi travel yang ingin bergabung, tentu dengan berbagai persyaratan yang mengacu pada legalitas dan sepak portfolio dari travel tersebut. Mudah-mudahan anggota kami akan bertambah dari luar sulawesi, ini target kami kedepan,” tandasnya. (rls)

Pos terkait