ANEKA

Melalui Gowes, Brimob Bone dan BPN Bone Jalin Sinergitas Cegah Covid-19

Melalui Gowes, Brimob Bone dan BPN Bone Jalin Sinergitas Cegah Covid-19

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel bersama Badan Pertanahan  Nasional (BPN) Kabupaten Bone, gelar Gowes bersama atau bersepeda melintasi alam Kota Watampone, Sabtu (3/10/20).

Walaupun kegiatan ini melibatkan beberapa peserta gowes, namun seluruh protokol kesehatan pencegahan  Covid-19 tetap diterapkan. Mulai menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Gowes itu dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,  bersama Kepala Kantor BPN Kabupaten Bone Dr H Muhallis dan turut diikuti 50 peserta dari Batalyon C Pelopor  dan BPN Kabupaten Bone.

Selain Gowes bersama sebagai bentuk sinergitas antara Brimob Bone dengan BPN Kabupaten Bone, kegiatan ini  juga diisi dengan kegiatan sosial. Diantaranya membagikan masker gratis kepada warga yang dijumpai di  sepanjang rute perjalanan.

Melalui Gowes, Brimob Bone dan BPN Bone Jalin Sinergitas Cegah Covid-19

“Termasuk juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya melindungi kesehatan diri dari paparan Covid-19, ” kata Komandan Batalyon X Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Ichsan, Minggu  (4/10/20).

Menurut Ichsan, kegiatan ini digelar sebagai implementasi Commander Wish Kapolda Sulsel yaitu memperkuat  kerjasama dengan pemda dan seluruh komponen masyarakat.

“Serta untuk mengisi waktu akhir pekan sambil melakukan kegiatan sosial dalam rangka menutus mata rantai  penyebaran Covid-19, ” ucap mantan Kasubbag Renmin Satuan Brimob Polda Sulsel ini.

Ichsan menyebut, selain refreshing dengan meningkatkan imun tubuh, namun juga sambil kampanyekan  pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan terus disiplin menerapkan 3M.

“Selain itu kami bersama BPN Kabupaten Bone juga membagikan masker gratis kepada masyarakat di sepanjang  perjalanan yang kami lalui demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, ” sebut Ichsan.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, jika  Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di masa pandemi  Covid-19 ini.

“Kami takkan pernah berhenti untuk berbuat sesuatu agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir melalui beragam  kegiatan. Mulai dari patroli Aman Nusa, operasi Yustisi, penyemprotan disinfektan dan kegiatan olahraga yang  disisipkan dengan kegiatan sosial edukasi pencegahan Covid 19 kepada masyarakat, ” tutupnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top