PARIWARA

JKN-KIS, Penyelamat Keluarga di Tengah Pandemi

JKN-KIS, Penyelamat Keluarga di Tengah Pandemi

Narasumber : KASRIDA

Mamuju, Upeks.co.id – Program JKN-KIS menjadi sesuatu hal yang sangat dibutuhkan. Demikian yang dirasakan oleh salah satu peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Kabupaten Mamuju, Kasrida. Ditemui tim Jamkesnews pada Jumat (03/07), Kasrida tengah menemani ayahnya yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Daerah Umum Mamuju. Ia dengan senang hati berbagi kisahnya dalam memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah banyak membantu keluarganya

“Program ini telah sangat membantu kami sekeluarga. Ayah saya hanya seorang petani dan pekerja serabutan yang penghasilannya sangat tidak menentu. Di usia yang tidak muda lagi, ayah saya harus bekerja terus untuk menafkahi keluarga kami. Namun semua tidak selalu berjalan lancar, kadang kesehatan ayah saya menurun dan harus dirawat di rumah sakit. Untungnya kartu KIS yang saya dapat dari tahun 2015 yang dibagikan oleh pemerintah selalu menjadi penyelamat keluarga saya,” ucap Kasrida.

JKN-KIS, Penyelamat Keluarga di Tengah Pandemi

Kasrida lanjut menceritakan bahwa ayahnya telah beberapa kali memanfaatkan Program JKN-KIS.

“Ayah sering keluar masuk rumah sakit karena penyakit beliau yang diderita. Namun seberapa seringpun beliau masuk rumah sakit, kami tidak pernah khawatir akan persoalan biaya karena seluruh biaya ditanggung oleh Program JKN-KIS. Program ini betul-betul menjadi penyelamat bagi keluarga kami,” ungkap Kasrida.

Ia mengaku sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS yang didaftarkan oleh Pemeritah Daerah, karena dengan kondisi ekonomi yang tidak menentu ditambah dengan kondisi pandemi seperti saat ini, ia tak bisa membayangkan dari mana mendapatkan biaya untuk pengobatan ayahnya.

“Saya tidak tahu bagaimana nasib kami jika tidak terdaftar sebagai peserta PBI yang iurannya dibayarkan pemerintah. Saya mewakili ayah dan keluarga sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membuat program yang hebat ini sehingga masyarakat seperti kami ini betul betul tertolong. Semoga program ini terus ada selamanya,” harap Kasrida. (Jamkesnews)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top