Demi Kepuasan Peserta JKN-KIS, Layanan PIPP RS Dioptimalkan

  • Whatsapp
Demi Kepuasan Peserta JKN-KIS, Layanan PIPP RS Dioptimalkan

Demi Kepuasan Peserta JKN-KIS, Layanan PIPP RS Dioptimalkan

Watampone, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Watampone menggelar kegiatan pertemuan petugas Pemberi Informasi dan Penanganan Pengaduan Rumah Sakit (PPIP RS), Kamis (03/09). Acara tersebut dihadiri oleh para petugas PIPP RSUD Tenriawaru, RS TNI M. Yasin, RSUD Pancaitana, dan juga perwakilan dari pihak rumah sakit Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Siwa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program petugas BPJS SATU! (BPJS Kesehatan Siap Membantu) yang berada di rumah sakit dan untuk meningkatkan komitmen seluruh petugas PIPP RS dalam memanfaatkan Aplikasi Sistem Informasi Penanganan Pengaduan (SIPP).

“Semua orang dapat memberikan pelayanan tetapi tidak semua orang memberikan pelayanan dengan empati. Memberikan layanan bukan semata-mata untuk sebuah pekerjaan saja, tetapi juga ada tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Yang paling penting kebaikan dan kebahagiaan yang harus ditularkan,” tutur Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Aswin Agustiansyah.

Aswin menjelaskan bahwa kepuasan peserta merupakan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan. Kepuasan peserta dapat didongkrak melalui adanya aplikasi SIPP sebagai sarana pendukung dalam melakukan pencatatan, tindak lanjut dan monitoring pelayanan pemberian informasi dan penanganan pengaduan di rumah sakit.

Salah satu peserta kegiatan, Asmaul Husna Usman, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat baginya karena dapat menambah pengetahuan terkait Program JKN-KIS dan menambah skill individu dalam menghadapi keluhan peserta di rumah sakit.

“Tentunya, ini memudahkan saya untuk menanggapi hal-hal sekaligus memberikan informasi terbaru kepada peserta yang mengalami kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan, khususnya semenjak adanya wabah Covid-19 ini,” ujar petugas PIPP dari Rumah Sakit Hapsah ini. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *