Dari Mengandung Hingga Bersalin, Layanan JKN-KIS Selalu Memuaskan

  • Whatsapp
Dari Mengandung Hingga Bersalin, Layanan JKN-KIS Selalu Memuaskan
Narasumber : Rahman
Dari Mengandung Hingga Bersalin, Layanan JKN-KIS Selalu Memuaskan
Narasumber : Rahman

Mamuju, Upeks.co.id –  Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan mempersembahkan beberapa inovasi dalam administrasi pelayanan berbasis. Banyak dari masyarakat telah merasakan manfaatnya, salah satunya ialah Rahman (30) yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Menurut saya BPJS Kesehatan memiliki peranan penting bagi jaminan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. Dan saya merupakan salah satu diantara yang memanfaatkan Program JKN-KIS,” tutur warga Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini pada Jamkesnews, Jumat (25/09).

Bacaan Lainnya

Rahman menceritakan pengalaman istrinya yang mendapat perawatan di Rumah Sakit Regional Kabupaten Mamuju dengan menggunakan Program JKN-KIS.

“Tahun 2019 istri saya mengalami keguguran di dalam kandungan. Untungnya saat itu saya dan istri saya sudah menjadi peserta Program JKN-KIS. Saya tidak menduga kalau semua biaya sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan hanya dengan menunjukkan kartu JKN-KIS, istri saya sudah dapat mendapatkan pelayanan di rumah sakit,” ungkap Rahman.

Setelah berselang lama, sekitar beberapa bulan kemudian istri dari Rahman ternyata mengandung seorang anak lagi. Dirinya pun merasa senang mendapatkan informasi tersebut dari istrinya. Selama mengandung hingga melahirkan anak pertamanya, sang istri menggunakan kartu JKN-KIS. Rahman yang merupakan Pekerja Penerima Upah Pegawai Negeri (PPU-PN) mempercayakan sepenuhnya kepada Program JKN-KIS untuk jaminan kesehatan dirinya dan keluarganya.

“Istri saya melakukan persalinan di Rumah Sakit Mitra Manakarra. Saat itu, saya ingin memberikan tempat rawat inap yang paling nyaman. Sehingga, saya menaikan kelasnya di VIP. Dengan hanya membayarkan membayar selisih biaya paling banyak 75% dari tarif pelayanan kelas 1. Menurut saya itu sudah sangat meringankan biaya persalinan istri saya.” jelas Rahman.

Ia bersyukur akan kelahiran anaknya yang dibantu oleh Program JKN-KIS. Rahman juga menyampaikan harapannya agar Program JKN-KIS selalu dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat dan ke depannya pelayanan yang diberikan semakin sempurna. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *