PARIWARA

BPJS Kesehatan Polewali: New Normal, Aktivitas Tetap Dikontrol

BPJS Kesehatan Polewali: New Normal, Aktivitas Tetap Dikontrol

Polewali, Upeks.co.id – Di masa pandemi Covid-19, banyak terjadi perubahan alur pelayanan pada instansi publik, tidak terkecuali BPJS Kesehatan. Memasuki fase new normal, beberapa penyesuaian pada alur pelayanan pun kembali dilakukan oleh BPJS Kesehatan. Hal tersebut demi tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Polewali Imran mengungkapkan new normal bukan berarti melakukan aktivitas sebebas-bebasnya, akan tetapi memperketat dan mengatur aktivitas yang dilakukan.

“Di BPJS Kesehatan Cabang Polewali sendiri dalam menghadapi situasi new normal setiap petugas telah dibekali dengan alat pelindung diri berupa masker, sarung tangan dan face shield. Di samping itu juga diatur jarak antar peserta, dan juga antar petugas serta telah dibuat pembatas-pembatas pada area-area tertentu. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung dan juga pelayanan di BPJS Kesehatan tetap berjalan namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” terang Imran, Jumat (03/07).

Imran melanjutkan bahwa pengecekan suhu, serta anjuran mencuci tangan telah diterapkan untuk seluruh peserta, tamu maupun pegawai yang ingin memasuki area kantor. Selain itu, kewajiban menggunakan masker jika memasuki area kantor pun telah diterapkan. Imran menerangkan bahwa seluruh protokol kesehatan yang dijalankan dalam alur pelayanan saat ini guna memberikan rasa aman kepada peserta, tamu maupun pegawai di BPJS Kesehatan.

Senada dengan hal tersebut, Taufan, salah satu peserta JKN-KIS yang berkunjung, mengungkapkan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan. Menurutnya, protokol kesehatan yang dilakukan membuat peserta JKN-KIS merasa nyaman dalam mendapatkan pelayanan.

“Protokol kesehatan yang dilakukan sangat penting untuk dilanjutkan guna mengurangi risiko penularan Covid-19, jadi kita sebagai peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan juga merasa lebih tenang,” ucap Taufan. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top