Berkat JKN-KIS, Nuraeni Tak Perlu Khawatir Biaya Operasi Caesar

  • Whatsapp
Berkat JKN-KIS, Nuraeni Tak Perlu Khawatir Biaya Operasi Caesar
Narasumber : Nuraeni, Peserta Segmen PBI APBN
Berkat JKN-KIS, Nuraeni Tak Perlu Khawatir Biaya Operasi Caesar
Narasumber : Nuraeni, Peserta Segmen PBI APBN

Parepare, Upeks.co.id – Nuraeni (37) adalah seorang ibu rumah tangga asal Parepare yang telah merasakan manfaat dengan adanya Program JKN-KIS. Ia terdaftar sejak tahun 2014 lalu. Dulu, sebelum ada BPJS Kesehatan, ia terdaftar dalam program pemerintah Jaminan Kesehatan Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan istilah Jamkesmas.

“Saya sudah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS ini dari persalinan anak pertama dan anak kedua yang terlahir kembar melalui proses persalinan operasi caesar. Sekarang bayi kembar saya masih dirawat di ruang NICU RS. Andi Makkassau Kota Parepare,” ungkap Nuraeni saat ditemui tim Jamkesnews, Rabu (02/09).

Bacaan Lainnya

Nuraeni mengaku bersyukur karena mendapatkan pelayanan yang baik dan tanpa biaya tambahan dari rumah sakit karena semua sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Sejak saya hamil setiap cek kandungan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) saya tidak pernah mengeluarkan biaya tambahan lagi dan selama persalinan di rumah sakit saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Semua sama tidak ada perbedaan dengan pasien lain,” tambah Nuraeni dengan penuh haru.

Operasi caesar dilakukan jika persalinan normal dinilai bisa menimbulkan komplikasi kesehatan pada bayi maupun ibu dan dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun Nuraeni bisa bernapas lega tanpa memikirkan biaya persalinan karena memiliki Kartu JKN-KIS dan kedua anak kembarnya bisa langsung didaftarkan aktif karena terdaftar sebagai peserta PBI yang dibayarkan pemerintah pusat.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS dan terima kasih banyak kepada pemerintah karena semua keluarga saya telah dijamin kesehatannya,” ungkap Nuraeni.

Ia pun berharap agar Program JKN-KIS dapat terus berlanjut dan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga Program JKN-KIS ini dapat terus berlanjut dan dapat memberikan pelayanan terbaik, karena sudah banyak yang merasakan manfaatnya seperti saya dan keluarga,” ucap Nuraeni. (Jamkesnews.com)

Pos terkait