Pendapatan Ortu Tak Menentu, Khaeroni Ingin Miliki Hp Android Untuk Belajar Online

  • Whatsapp
Pendapatan Ortu Tak Menentu, Khaeroni Ingin Miliki Hp Android Untuk Belajar Online

Pendapatan Ortu Tak Menentu, Khaeroni Ingin Miliki Hp Android Untuk Belajar Online

TAKALAR,UPEKS.co.id—Menyedihkan. Nasib Khaeroni (16) buah hati pasangan Kulle Daeng Sitaba dan Bimbi Daeng Jora warga Dusun Batu Napara, Desa Panyakalang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar tak  seberuntung teman-teman sekolahnya yang lain.

Bacaan Lainnya

Siswa SMP Negeri 5 Mangarabombang, Kabupaten Takalar kelas lll itu saat ditemui Rabu (23/9) mengaku sangat  membutuhkan HP Android untuk digunakan belajar secara daring. Terlebih lagi, hingga kini belum ada kebijakan  pemerintah, agar siswa dan guru boleh kembali belajar tatap muka langsung di kelas.

Hal yang membuatnya sedih, karena Khaeroni ingin belajar secara daring, namun tidak bisa, karena tidak memiliki  android. Akibatnya dia, tertinggal mater pembelajaran.

Ditemui dirumahnya di Batu Napara, Khaeroni mengatakan, dia tak bisa belajar online, karena tidak punya hp  Android. Akibatnya pembelajaran daring dari guru tidak bisa diikuti.

”Bapakku buruh harian, pendapatannya tidak menentu kadang hanya 30 Ribu sehari. Uang yang didapat orang  tua digunakan untuk kebutuhan sehari-hari keluarga, belum lagi untuk biaya sekolah,” ungkapnya bernada sedih.

Diakuinya, dia pernah terima beasiswa dari sekolah Rp750 ribu setahun, mulai dari kelas l sampai kelas ll. Namun  saat ini beasiswa tersebut tidak lagi terima. Informasi dari sekolah mengatakan, bertahap sesuai dengan dapodik.  (Jahar).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *