Sosialisasi di Bontoala, Fatmawati Beri Perhatian Lebih pada Posyandu

  • Whatsapp
Sosialisasi di Bontoala, Fatmawati Beri Perhatian Lebih pada Posyandu

Sosialisasi di Bontoala, Fatmawati Beri Perhatian Lebih pada Posyandu

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, melakukan tatap muka  dengan masyarakat Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (5/8/2020). Di sela  kunjungannya, Fatmawati juga mengunjungi Posyandu Cempakata Tiga.

Bacaan Lainnya

Fatmawati berbincang langsung dengan para kader posyandu. Dengan pengalaman sebagai Ketua TP PKK  Sidrap selama 10 tahun, Fatmawati paham betul bagaimana mengelola posyandu dengan baik.

“Tidak gampang menjadi kader posyandu. Makanya, setiap kali melihat kader posyandu yang semangat, saya juga  ikut bersemangat,” kata Fatmawati, yang didampingi Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi.

Figur perempuan yang akan mendampingi Mohammad Ramdhan Pomanto pada Pilwalkot Makassar 2020 ini  melontarkan beberapa pertanyaan kepada kader posyandu setempat. Seperti bagaimana pelayanannya,  kelengkapan operasionalnya, kondisi masyarakat, hingga kesejahteraan kader posyandu.

Ratnasari, kader Posyandu Cempakata Tiga, yang berkesempatan menyampaikan “curhat” kepada Fatmawati. Ia  mengatakan bahwa posyandu yang mereka kelola masih perlu beberapa pembenahan. Ia pun berharap saat  Fatmawati terpilih menjadi Wakil Wali Kota Makassar kelak bisa memberi perhatian lebih.

Pada kunjungannya ini, Fatmawati memberikan bantuan berupa makanan tambahan bayi kepada posyandu  setempat. Fatmawati juga tak lelah untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol  kesehatan Covid-19.

“Kita harus mengedepankan protokol kesehatan. Pakai hand sanitizer dan rajin-rajin cuci tangan. Ingat, virus ini  belum ada vaksinnya! Makanya, cara menangkalnya adalah mencegah penularannya,” ucap Fatmawati.

Silaturahmi dan sosialisasi Fatmawati di Kelurahan Bontoala dipadati masyarakat, namun tetap menerapkan  protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan jaga jarak. Ada pula sesi bagi-bagi masker dan  hand sanitizer. (Rasak).

Pos terkait