ANEKA

Tinjau Jembatan Pacongkang, Anggota DPR RI Minta Masyarakat Bersabar

Tinjau Jembatan Pacongkang, Anggota DPR RI Minta Masyarakat Bersabar

SOPPENG,UPEKS.co.id— Anggota Komisi V DPR RI, Dr H Muh Aras melakukan kunjungan kerja di Kabupaten  Soppeng, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerja ini, H Muh Aras ini meninjau pembangunan jembatan pacongkang di perbatasan Desa
Kampiri, Kecamatan Citta dan Desa Barang, Kecamatan Liliriaja.

H Muh Aras mengatakan, peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi jembatan yang sementara dibangun.

“Semoga pembangunan jembatan penghubung dua desa ini berjalan dengan lancar,” ujarnya, Rabu (29/07/2020).

Kata dia, terkait pembebasan lahan ganti rugi, H Muh Aras mengaku bahwa program tersebut sebenarnya terakhir
dimasukkan dalam program tahun ini.

Tinjau Jembatan Pacongkang, Anggota DPR RI Minta Masyarakat Bersabar

“Jadi Pemprov Sulsel tidak sempat memikirkan bahwa ternyata ada lahan rumah yang harus dibebaskan.  Sementara pikiran kita itu adalah bekas jembatan lama dan tanah itu semua milik negara, sehingga tidak berpikir, ada lokasi milik perorangan,” ucapnya.

Dirinya pun berharap ada komunikasi yang intens sehingga ada solusi yang bisa diambil.

“Jangan pernah putus  komunikasi sehingga seluruh masalah-masalah kita bisa selesaikan. Karena paling tidak bahwa masyarakat juga  tidak perlu dirugikan dan kontraktor juga tetap jalan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi partai PPP ini mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah pada posisi yang harus memfasilitasi  untuk persiapkan anggarannya. Namun kata dia, anggarannya tidak serta merta juga langsung turun, karena  semuanya melalui program.

Olehnya itu, sebagai pejabat negara tentu mengeluarkan anggaran itu ada SOP nya. “Jadi saya berharap  masyarakat untuk bersabar. Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan membantu komunikasikan agar  masalahnya cepat selesai,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini juga turut dihadiri Anggota Komisi D DPR Provinsi Sulsel, Andi Nurhidayati, Camat  Citta, Kepala Desa Barang dan Kampiri serta Dinas PUPR Sulsel Wilayah V. (Min)

#TRENDING

To Top