ANEKA

Polwan Polres Pelabuhan Makassar Pelatihan Trauma Healing

Polwan Polres Pelabuhan Makassar Pelatihan Trauma Healing

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Upaya Polri dalam meningkatkan bantuan psikologi terhadap korban bencana alam,  Polwan Polres Pelabuhan mengikuti pelatihan Psychological atau Trauma Healing, Selasa (21/7/20) di aula Patria  Tama.

Kegiatan yang dibuka Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Nugraha Pamungkas dan diikuti seluruh personel  polwan serta  pembawa materi, DR Ariella Hana Sinjaya.

Wakapolres Pelabuhan Makassar mengatakan, pelatihan merupakan upaya kepolisian dalam membantu  permasalahan di Indonesia yang saat ini sangat rentan dengan adanya bencana.

Baik bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, banjir maupun bencana lain disebabkan faktor teknis dan  human error yang berakibat pada banyaknya korban jiwa, kehilangan materi dan lain sebagainya.

“Tujuan dari trauma healing itu sendiri misalnya, untuk memulihkan kondisi psikis para korban, khususnya anak- anak pasca bencana alam. Seperti yang terjadi baru – baru ini di Masamba luwu Utara, ” beber Wakapolres  Pelabuhan Makassar Kompol Nugraha Pamungkas. (Jay).

#TRENDING

To Top