Cegah Penularan Virus Corona, BPJS Kesehatan Parepare Imbau Pengunjung Pakai Masker 

  • Whatsapp
Cegah Penularan Virus Corona, BPJS Kesehatan Parepare Imbau Pengunjung Pakai Masker 

Cegah Penularan Virus Corona, BPJS Kesehatan Parepare Imbau Pengunjung Pakai Masker 

Parepare, Upeks.co.id – Penyebaran Corona Virus Disiase (Covid-19) sampai saat ini masih menjadi masalah utama di seluruh dunia, beragam upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebarannya, salah satunya dengan mewajibkan setiap orang yang keluar rumah untuk menggunakan masker. Dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan mewajibkan kepada seluruh petugas di kantor cabang dan kantor kabupaten/kota untuk menggunakan masker saat memberikan pelayanan, termasuk mewajibkan penggunaan masker bagi peserta dan calon peserta.

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya mendukung jalannya program pemerintah dalam hal pencegahan penularan Covid-19 ini maka diharapkan perhatian bagi seluruh petugas BPJS Kesehatan untuk patuh pada standar protokol kesehatan dengan wajib pakai masker di lingkungan kerja. Untuk peserta dan calon peserta yang akan melakukan transaksi pelayanan untuk menjaga jarak dan juga menggunakan masker,” tegas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare Muhammad Aras, Kamis (16/04).

Berdasarkan petunjuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), masker digunakan ketika seseorang menangani orang lain yang diduga mengidap Covid-19. Selain itu juga digunakan ketika seseorang batuk atau bersin. Agar masyarakat setempat paham fungsi dan kegunaan masker, BPJS Kesehatan juga melakukan edukasi kepada para pengunjung yang datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk memperoleh pelayanan tertentu.

“Petugas BPJS Kesehatan harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas baik di dalam maupun luar kantor untuk selalu menggunakan masker. Kami juga mengedukasi peserta. Kami jelaskan bahwa setelah selesai menggunakan masker, ingatlah bahwa masker tersebut merupakan benda yang penuh bakteri dan virus, sehingga ketika melepaskannya harus berhati-hati dan jangan sentuh bagian tengahnya. Jangan lupa untuk mencuci tangan setelah melepaskan masker,” tambahnya.

Salah satu peserta yang berkunjung ke Kantor Cabang Parepare, Daniel, saat dimintai keterangannya mengatakan merasa lebih nyaman dan tenang karena semua orang yang berada di area BPJS Kesehatan wajib menggunakan masker.

“Kondisi saat ini kita tidak tahu siapa yang dapat menularkan virus karena sekarang ada istilahnya orang tanpa gejala, jadi lebih baik kita mencegahnya dengan menggunakan masker. Terima kasih BPJS Kesehatan sudah memberikan penjelasan yang baik mengenai upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut,” Katanya. ( Jamkesnews )

Pos terkait