Terdata, Dua Orang Pasien Positif Corona di Toraja Utara

  • Whatsapp
Terdata, Dua Orang Pasien Positif Corona di Toraja Utara

Terdata, Dua Orang Pasien Positif Corona di Toraja UtaraTORUT, UPEKS.co.id— Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) merilis  data persebaran virus corona di Torut, Rabu 17 Juni 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah  satu orang. Dengan demikian, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah dua orang.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang, jadi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dua  orang” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Torut Anugrah Yaya Rundupadang pada media ini melalui Via jejaring  WhatsApp, Rabu (17/6) pagi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, PDP tersebut yang di karantina di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Lakipadada Tana Toraja (Tator) itu telah dilakukan Uji Swab Tes Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya positif corona,” terang Yahya.

Yahya menjelaskan, tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu berjenis kelamin perempuan berasal dari  Makassar yang sudah dua minggu kembali dari Rumah Sakit Bros. Sebelumnya PDP tersebut mengalami beberapa penyakit penyerta (comobid) dan telah beberapa kali melakukan kemoterapi.

PDP positif yang pertama di Torut terjadi Minggu 31 Mei sebagai pasien 01 yang saat ini masih di isolasi mandiri di Makassar Sulsel.

“Yahya mengharapkan kepada masyarakat Bumi Pongtiku untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan, jaga jarak fisik, dan selalu pakai masker serta hidup berpola sehat,” pesannya. (yustus)

Pos terkait