ANEKA

Sofyan Syam Sebarluaskan Perda Kesehatan Gratis

Sofyan Syam Sebarluaskan Perda Kesehatan Gratis

PANGKEP,UPEKS.co.id — Anggota dewan perwakilan rakyat daerah(DPRD) Provinsi Sulawesi selatan, Sofyan  Syam melaksanakan tatap muka dan penyebar luasan peraturan daerah provinsi Sulsel, di kelurahan  Pa’bundukang, Jumat (26/6/20).

Produk hukum daerah yang disosialisasikan, Perda Sulsel Nomor 9 Tahun 2016 tentang perubahan atas  peraturan daerah Provinsi Sulawesi selatan nomor 2 tahun 2009 tentang kerja sama penyelenggaraan kesehatan  gratis.

Sofyan Syam Sebarluaskan Perda Kesehatan Gratis

Dikatakan Sofyan, salah satu tugasnya sebagai anggota DPRD adalah mensosialisasikan produk hukum daerah.  Tujuannya, agar masyarakat mengetahui aturan produk hukum daerah yang berlaku.

Lanjutnya, dalam perda ini mengatur tentang kewajiban pemerintah menanggung jaminan kesehatan penduduk  dalam golongan orang miskin dan orang tidak mampu.

“Salah satu isi perda ini, Pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten/kota bertanggung jawab atas jaminan  kesehatan bagi penduduk yang termasuk dalam golongan orang miskin dan orang tidak mampu. Penduduk miskin  dan tidak mampu sebagaimana dimaksud pada ayat (1), wajib memenuhi syarat memiliki Nomor Induk  Kependudukan (NIK) dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP),”jelasnya.

Hadir sebagai pembicara, kepala bidang sumber daya kesehatan, dinas kesehatan Pangkep H Solman, serta lurah  Pa’bundukang Muarif.

Kegiatan ini menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Setiap orang memakai masker serta  menjaga jarak. (Sah)

#TRENDING

To Top