Dukung Ketahanan Pangan, Batalyon C Pelopor Budidayakan Ribuan Benih Ikan

  • Whatsapp
Dukung Ketahanan Pangan, Batalyon C Pelopor Budidayakan Ribuan Benih Ikan

Dukung Ketahanan Pangan, Batalyon C Pelopor Budidayakan Ribuan Benih Ikan

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel bersama UPTD Balai Benih Ikan  (BBI) Amali Kabupaten Bone, melepas ribuan benih ikan Nila dan Lele di kolam Aquaponik yang berada di Mako  Batalyon C Pelopor, Selasa (9/6/20).

Bacaan Lainnya

Pelepasan benih ikan itu dilakukan langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satusn Brimob Polda Sulsel,  Kompol Nur Ichsan dan Kepala UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Taretta Kecamatan Amali Kabupaten Bone,  Surahman.

Pelepasan ribuan benih ikan itu, turut pula diikuti oleh Pasi Yanma Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel,  Iptu Agustang.

Ribuan benih ikan Nila ini didatangkan langsung dari UPTD BBI Taretta, Kabupaten Bone yang berjarak sekitar 30 Km dari Markas Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel di kota Watampone.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengucapkan banyak terima kasih  kepada BBI Taretta yang telah ikut berpartisipasi dalam upaya budidaya ikan dan tanaman kangkung dengan  sistem Aquaponik di Mako Batalyon C Pelopor.

“Kedepan demi mendukung pemerintah dalam upaya ketahanan pangan, kami akan mengembangkan lagi sistem  aquaponik ini dan tentunya kami akan tularkan juga kepada warga masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Untuk  Masyarakat, ” kata Kompol Nur Ichsan.

Kepela UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Taretta, Surahman mengaku sangat mengapresiasi upaya Danyon C Pelopor  dalam pemanfaatan lahan kosong sebagai media tanam tumbuhan kangkung dan budidaya ikan Nila dalam sistem  Aquaponik.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya ketahanan pangan. Semoga kedepan lahan Aquaponik milik  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel semakin berkembang lebih besar lagi, ” harap Kepala UPTD BBI  Taretta ini.

Sebelumnya Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menyebut telah  menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk berinovasi memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor dan  Mako Kesatrian.

Hal itu sebagai sarana dalam upaya mendukung ketahanan pangan bagi personel dan keluarga beserta  masyarakat sekitar.

“Saya telah memerintahkan kepada Komandan Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel, untuk berinovasi dalam  pemanfaatan lahan kosong yang dimiliki dengan menggunakan sistem aquaponik. Itu sebagai wujud Bakti Brimob  Untuk Masyarakat, ” tutupnya.(Jay).

Pos terkait