BOLA

Bupati Selayar Serahkan Bantuan Dana Stimulus ke Pelaku UMKM

Bupati Selayar Serahkan Bantuan Dana Stimulus ke Pelaku UMKM

SELAYAR.UPEKS.co.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyerahkan bantuan dana stimulus secara  simbolis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak covid-19 di Kelurahan  Benteng Utara Kecamatan Benteng, Minggu (14/6/2020).

Menurut bupati, banyak dampak yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19, terlebih adanya himbauan pembatasan  beraktivitas di luar rumah sehingga sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat termasuk bagi para  pelaku UMKM.

Olehnya itu kata Basli Ali, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kepulauan Selayar terus berupaya untuk  memberikan bantuan bagi masyarakat dan pelaku UMKM yang khususnya bagi terkena dampak covid-19.

Meski tidak terlalu besar jumlahnya, namun Bupati berharap bantuan dana stimulus yang digelontorkan melalui  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkum), dapat mengurangi beban pelaku  UMKM, terlebih ada mekanisme yang harus dipedomani dalam penyaluran bantuan ini.

Kadis Perindagkum Kepulauan Selayar Drs. Hisbullah Kamaruddin dalam keterangan menyebutkan  bantuan dana stimulus itu yang diberikan sebesar 600 ribu rupiah per bulan. Namun kata dia untuk bantuan itu dibayarkan sekaligus selama tiga bulan, terhitung Bulan April, Mei Juni, sehingga total yang bayarkan 1.800.000, rupiah per KK.

“Total penerima bantuan dana stimulus ini sebanyak 2.015 orang untuk skala Kabupaten Kepulauan Selayar dengan total anggaran 3,6 milyar lebih,” jelas Kadis Perindagkum Hisbullah Kamaruddin.

Menutup penjelasannya, Kadis Perindagkum berharap bantuan yang diberikan itu agar benar-benar dimanfaatkan  sesuai peruntukannya.

“Dengan diterimanya bantuan ini, saya harap para pelaku UMKM dapat mengelola usahanya sehingga dapat  berjalan normal kembali,” tutupnya. (Sya)

#TRENDING

To Top