MT Ukhuwah UMI dan Tim Crisis Centre Bagi Sembako ke Pemulung dan Tukang Bentor

  • Whatsapp
MT Ukhuwah UMI dan Tim Crisis Centre Bagi Sembako ke Pemulung dan Tukang Bentor

MT Ukhuwah UMI dan Tim Crisis Centre Bagi Sembako ke Pemulung dan Tukang Bentor

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Menyikapi situasi pandemi covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian pada mereka  yang terdampak, Majelis Taklim (MT) Ukhuwah UMI kerjasama Tim Crisis Centre UMI kembali menyalurkan  bantuan sembako.

Bacaan Lainnya

Kali ini yang dikunjungi, pemulung dan pebentor di Kec. Mariso dan Kec. Tamalate, Minggu (17/5).

“Program ini  merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak covid-19, diantaranya pemulung dan  pebentor.

Khusus untuk pemulung pebentor kami bagikan 70 paket sembako. Terdiri kebutuhan pokok yang langsung  diterima oleh mereka.

Demikian Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Amirah Kallabe, MM didampingi Dr. Ir Hj Rabiah Hatta,MS., sebagai  Ketua Panitia Peduli MT Ukhuwah UMI.

Diharapkan masyarakat terdampak Covid-19 menerima bantuan kami, dan semoga memberi manfaat dan berkah,  dan janganki lupa salat dan puasa serta jagaki kesehatan ta bapak-ibu, supaya kita tidak ikut menyebarkan  covid-19, ujar alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini di depan penerima bantuan.

Dr. Amirah menambahkan, program peduli MT Ukhuwah UMI dan menyapa masyarakat ini kerjasama Tim Crisis  Centre UMI merupakan program social untuk ikut meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang sangat merasakan dampak pandemic covid-19.

Selain Pemulung dan pebentor, kami juga bersilaturrahmi dan berbagi kepada Imam dan Marbot se Kota  Makassar. Alhamdulillah, kami telah berbagi kepada masyarakat yang terdampak covid -19 kurang lebih 475 paket sembako dan uang tunai hasil dari swadaya pengurus dan anggota.

Untuk tim Crisis Centre telah menyiapkan 315 paket untuk dibagikan kepada mahasiswa UMI yang kos di Makassar dan tidak mudik karena covid-19 ini.

.Alhamdulillah, Sabtu (16/5) telah kunjungi beberapa masjid. Selanjutnya Minggu (17/5) mengunjungi beberapa masjid wilayah Pannampu dan BTP.

Insya Allah kami akan melanjutkan tahap ketiga. Direncanakan melanjutkan program setelah lebaran yang nantinya kami prioritaskan kepada anak-anak yang akan masuk sekolah, ujarnya.

Program ini sekaligus kami memperkenalkan UMI sebagai lembaga Pendidikan dan dakwah yang ikut mengambil bagian dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemic covid1-19 ini,

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, berterima kasih kepada MT Ukhuwah UMI dan keluarga besar  UMI yang memiliki kepedulian yang tinggi kepada kami. Semoga rezki UMI bertambah dan UMI makin maju, Insya  Allah. (rls).