ANEKA

Tutup Tahun, Sabbang Diguyur Hujan, Petasan Ramaikan Suasana

LUTRA.UPEKS.co.id— Hujan mewarnai perayaan malam tahun baru 2020 pada pukul 00.00 Rabu, (1/1/2020) di  wilayah Sabbang Selatan, Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel).

Meski begitu, pesta kembang api tetap berlangsung dan menerangi langit di wilayah Sabbang Selatan. Antusiasme  warga menyaksikan pesta kembang api juga terlihat.

Syukur puji Tuhan pukul 23.17 Wita hujan redah dan menambah warna-warni letupan petasan di atas langit, mulai  dari batas Kabupaten Luwu Utara di Desa Mari-Mari sampai Desa Terpedo Jaya aman terkendali.

Saat detik-detik tahun baru 2020 yang ditandai tembakan kembang api bertubu-tubi di udara menambah semarak  di wilayah Sabbang Selatan.

Salah seorang warga pemuda Toraja di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara Gunawan (45)  mengatakan meski hujan, namun dirinya tak surut menunggu detik-detik pukul 00.00 Wita masuk tahun 2020.

Hosting Unlimited Indonesia

ini  kegembiraan kita masih diberi waktu, umur dari Tuhan,” katanya, seraya menambahkan tetap ingin merayakan tahun baru bersama keluarganya.

Ia menyebut hujan pada tutup tahun baru menandakan sebuah keberkahan yang patut disyukuri.

“Mudah-mudah hujan ini jadi berkah di awal tahun 2020,” kata Gunawan yang akrab disapa Aco’ saat dijumpai  malam pukul 00.08(1/1/2020).

Aco’ tak menampik, perayaan tahun baru kali ini cenderung lebih sepi dibandingkan pada tahun lalu.

“Kalo saya lihat sih memang beda ya, sekarang malah lebih sepi, ngak terlalu ramai. Coba dulu itu sampai penuh,  mungkin karena faktor hujan juga sepertinya, menambah kesepian,” ujarnya.

“Ya setidaknya walau hujan masih ada kembang api, tapi ya namanya cuaca ya kita juga tak tahu, yang penting kita  nikmati saja,” ujarnya.(yustus).

#TRENDING

To Top