ANEKA

Sat Res Narkoba Enrekang Amankan Dua Orang Usai Transaksi Narkoba

ENREKANG,UPEKS.co.id –Seorang pemuda berinisial AB (25) ditangkap satuan Res Narkoba Polres Enrekang
sesaat setelah melakukan Transaksi Shabu.

AB adalah Warga Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, diamankan Polisi usai melakukan trnsaksi di depan  Bank BRI Cabang Enrekang.

Penangkapan dipimpin Kautmintu Sat Narkoba Aipda Irwanto bersama Personil Sat Narkoba Polres Enrekang,
Jumat (3/1/2020)

Kasat Narkoba Polres Enrekang Akp Ridwan, SH mengatakan, Tersangka ditangkap karena terbukti memiliki  Narkotika jenis Shabu dengan berat ±0,36 gram yang disimpan dalam kemasan sachet plastik yang dia dapat dari  sorang pengedar.

” Pada saat dilakukan penyergapan, AB sempat membuang barang bukti. Ini dilakukan untuk mengelabui Petugas.  Namun tersangka tidak dapat mengelak ketika petugas menemukan barang bukti shabu yang di simpan dekat tong  sampah” Ungkap Kasat Narkoba AKP Ridwan, SH.

AKP Ridwan mengatakan, dari hasil interogasi tersangka mengakui jika barang haram tersebut didapat dari  seorang pengedar yang berdomisili di Kabupaten Sidrap.

” Pelaku juga mengakui kalau dia sudah sering menggunakan Shabu. Alasannya untuk menambah stamina pada  saat membawa kendaraan”. Ujar Ridwan.

Hosting Unlimited Indonesia

Kasat Narkoba Polres Enrekang menambahkan, tersangka di jerat dengan pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) UU 35  tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun.

Saat ini pelaku dan barang bukti sufah diamankan di Polres Enrekang guna menjalani proses lebih lanjut.

Selain AB, Polisi juga membekuk MA warga dusun Malele kalaja, Desa Taulo, Kec. Alla, Kab. Enrekang. MA  disergap oleh Petugas Sat Narkoba Polres Enrekang pada saat ingin melakukan transaksi di jalan Rondo,
kelurahan Kambiolangi, Kec Alla.

Kasat Narkoba Polres Enrekang Akp Ridwan, SH mengatakan tersangka MA yang berboncengan dengan  rekannya ingin melakukan transaksi kemudian disergap oleh Personil Sat Narkoba. Saat kendaraan (motor)
tersangka diberhentikan rekan tersangka MA yakni lelaki A berhasil lompat dari kendaraan dan kabur sehingga  petugas melakukan pengejaran namun tersangka A berhasil meloloskan diri.

Lebih lanjut AKP Ridwan menjelaskan, pada saat penggeladahan terhadap tersangka MA di dapat barang bukti  Narkotika jenis Shabu seberat ±0,50 gram yang rencananya akan dia edarkan.

“Tersangka A yang berhasil meloloskan diri sudah kami kantongi identitasnya dan sampai sekarang masih  dilakukan pengecaran oleh Petugas” Ucap Kasat narkoba Polres Enrekang.

dari hasil Interogasi terhadap tersangka MA barang yang dia peroleh merupakan barang dari Kota Makassar yang  rencannya akan dia edarkan di wilayah Alla. ( Sry )

#TRENDING

To Top