ANEKA

Ditangkap Salahgunakan Sabu, Pria Ini Batal Tahun Baru

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Malam pergantian tahun memang identik dengan pesta kembang api ataupun Hura-  hura.

Namun dari hura-hura itu, masyarakat diminta melaksanakannya tanpa ada pelanggaran hukum.

Seperti yang dilakukan FRY (39). Warga Jl Hertasning Kecamatan Rappocini ini harus batal acara malam pergantian tahun lantaran terlebih dahulu tertangkap polisi. Pria tersebut ditangkap di Jl Boulevard, Selasa
(31/12/19).

Pelaku ditangkap sekira pukul 16.00 WITA sore oleh Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar. Pelaku tersebut ditangkap tepat di Lobi Hotel Swissbellin.

Hosting Unlimited Indonesia

Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar Iptu Tumiar mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di wilayah itu sering terjadi transaksi atau penyalahgunaan narkoba.

“Kemudian anggota Satnarkoba mengecek informasi dan melakukan pengintaian disekitar Hotel Swissbellin Jl Boulevar Makassar, ” kata Iptu Tumiar, Rabu (1/1/20).

Pada saat dilakukan pemantauan jelas Tumiar, anggota melihat seseorang yang dicurigai sementara berdiri di lobi hotel. Kemudian dilakukan upaya paksa penggeledahan.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu sachet narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,10 gram yang sementara pelaku pegang. Pelaku mengakui barang itu miliknya, ” jelasnya.

Selanjutnya Satresnarkoba mengamankan pelaku dan barang bukti di Mapolres Pelabuhan Makassar untuk  dilakukan pengembangan dan penyidikan. Pelaku FRY dijerat pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun  2009 tentang narkotika.

“Atas pasal yang disangkakan tersebut, pelaku terancam hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan paling  lama 15 tahun, ” tutupnya.(penulis: Jay)

#TRENDING

To Top