ANEKA

Sekda Lutim Pimpin Rakor MCP dan Korsupgah KPK

LUTIM.UPEKS.co.id—Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, pimpin rapat koordinasi Monitoring
Center Of Prevention (MCP) Program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) Kabupaten Luwu Timur Tahun Anggaran 2019, Senin (23/12/2019).

Rapat diikuti sejumlah OPD terkait, yakni Inspektorat, BPKD, BKPSDM, UKPBJ, DPMPTSP, DPMD, Dinas  Kominfo, Bapeltibangda, Bagian Organisasi, dan Bagian Hukum Setdakab. Luwu Timur.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam arahannya, Sekda Lutim menyampaikan bahwa, saat ini Program Korsupgah KPK tahun 2019 Kabupaten  Luwu Timur telah mencapai 75 % dari 8 Area Intervensi.

Antara lain, Perencanaan dan Penganggaran APBD,  pengadaan barang dan jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, Managemen ASN, Dana Desa,  Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Managemen Aset daerah.

Pada rapat tersebut juga, masing-masing OPD memaparkan langsung pencapaian dan kendala pada masing- masing OPD dalam pencapaian Program Korsupgah KPK Kabupaten Luwu Timur T.A. 2019 dimana hal tersebut  telah tertuang pada SK Bupati Luwu Timur Nomor 113/II/2019 tentang Penetapan Rencana Aksi dan Tim  Kelompok Kerja Program Pemberantasan Korupsi Teringrasi.

Selanjutnya, Sekda Bahri Suli menekankan Kepada OPD terkait atau Tim Pokja untuk segera memaksimalkan  pelaporan dan data yang diupload pada Sistem informasi Koordinasi dan Supervisi pencegahan milik KPK secara  online, agar nantinya dapat dilakukan penilaian triwulan IV oleh tim Korsupgah KPK. (citizen report/hms).

#TRENDING

To Top