ANEKA

Babinsa Terpedo Jaya Hadiri Pemakaman Korban Gantung Diri

LUTRA.UPEKS.co.id— Jenazah Hiranto Sima (21) anak mantan anggota DPRD di Tana Toraja dua periode Takin  Sima yang gantung diri di Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan, Lutra Kamis (19/12) dimakamkan di Pemakaman Dusun Terpedo.

Babinsa Serma Yusuf Sarawa bersama ratusan warga mengiringi prosesi pemakaman.

Babinsa Terpedo Jaya, Senin (23/12) menjelaskan warga binaannya, Hiranto Sima gantung diri atas dugaan depresi.

Hosting Unlimited Indonesia

Sebelumnya, Babinsa Serma Yusuf Sarawa bersama Bhabinkamtibmas sambil menunggu prosesi pemakaman, sempat mengatur arus lalu lintas mobil dan motor.

Ditemui terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sabbang, Ipda Safri mengatakan, karena tak ada tandatanda meninggal tak wajar atau kekerasan, sehingga orang tua korban serta saudara korban dan keluarga lainnya menyetujui tak dilakukan visum ataupun autopsi.

Dia menegaskan, sejumlah bukti menguatkan jika pasutri itu meninggal karena bunuh diri. Disertai juga ciri-ciri dari jenazah saat dilakukan penyelidikan.

“Dokter yang memeriksa kondisi jenazah dan memastikan penyebab kematian murni bunuh diri. Kemudian dibuat pernyataan tidak dilakukan visum itu,” tegas Ipda Safri.

Saat ibadah pemakaman almarhum Hiranto Sima, hadir Danramil 09 Sabbang Kodim 1403 Sawerigading, Kapten  Arm Yesaskar Garay, Kepala Desa Terpedo Jaya Aris Mursalim dan Aparat Desa setempat, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, rumpun keluarga dari Tana Toraja dan dari Rongkong serta jelyarga besar Anter Morowali  Kabupaten Sulawesi Tengah. (yustus).

#TRENDING

To Top