Markaz Tahfidz Al Mubarak Malili Wisuda 28 Santri

  • Whatsapp

Markaz Tahfidz Al Mubarak Malili Wisuda 28 Santri

LUTIM.UPEKS.co.id—Asisten Pemerintahan Kabupaten Lutim, Dohri As’Ari, hadiri wisuda Tahfidz Quran II level 1,  Juz 30 dan level 2 Jus 28 santri Markaz Tahfidz Balita dan Anak Al Mubarak tahun ajaran 2018/2020 di Aula Dinas  Pendidikan Kabupaten Lutim, Selasa (22/10/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dirangkaikn seminar Al-Qur’an bertema “Selamatkan Generasi Dengan Al-Qur’an” oleh Ust. Umar, S.Pd.  yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Kecamatan Malili. Apalagi Wisuda ini juga  bertepatan dengan peringatan Hari Santri.

Respons para orang tua siswa pun sangat antusias menyambut kegiatan tersebut. Selain memberikan dampak  positif bagi anak, kegiatan ini sekaligus memberikan pembelajaran bagi orang tua siswa untuk lebih dini  mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anaknya.

Karena harus diakui, Al-Qur’an merupakan kitab dan sarana pendidikan yang lengkap dan berperan penting dalam  membentuk kepribadian, perkembangan peradaban manusia. “Semoga kita semua selalu menjadi generasi yang  dekat dengan Al-Qur’an,” kata Ust. Umar.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari mengatakan, salah satu cara untuk  menjaga keaslian Al-Qur’an adalah dengan menghafalnya.

Menghafal Al-Qur’an punya banyak manfaat dalam  kehidupan, terutama menumbuhkan kecerdasan spritual, ketentraman jiwa, dan kedekatan dengan Allah SWT.

Lanjut Dohri, jika hari ini anak-anak luar biasa yang hafidz Al-Qur’an akan jadi penyelamat dunia dan akhirat.  Generasi salih dan salihah yang diwisuda ini memang betul-betul sudah sangat membanggakan dan teruji.

“Kami pemerintah mendukung penuh program membangun para generasi penerus bangsa ini,” tutupnya. (citizen  report/hms).

Pos terkait