Kakesbangpol Pimpin Rapat Pembentukan FPK 2019-2022

  • Whatsapp

Kakesbangpol Pimpin Rapat Pembentukan FPK 2019-2022

SELAYAR.UPEKS.co.id—Kesbangpol Selayar laksanakan Rapat pembentukan keanggotaan Forum Pembauran  Kebangsaan (FPK) tahun 2019-2022 di ruang rapat Kesbangpol Selayar, Selasa (22/10/2019)

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipimpin Kepala Kesbangpol Selayar, Ince Rahim,S.Pd.SH.MH dan dihadiri masing masing utusan etnis  yang terdiri dari utusan etnis Bugis, Jeneponto, Jawa,Bima, Gowa, Takalar,Bulukumba,Toraja dan Thionghoa.

Ince Rahim S.Pd,SH.MH mengatakan, FPK dilaksanakan berdasarkan amanat Permendagri 34 tahun 2006  tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah.

Dia menekankan pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan diantara etnis suku suku yang ada demi  terciptanya harmonisasi kehidupan sosial kemasyarakatan.

Dengan terbentuknya FPK, issu issu tentang SARA (suku,agama,ras antar golongan) dan issu primordialisme  lainnya dapat dikesampingkan atau ditiadakan, ungkapnya

“Mari kita bersama merekatkan persaudaraan dalam kesatuan bangsa,mengedepankan saling  menghargai,toleransi,musyawarah dan mufakat untuk mencapai tujuan bersama,” pintanya

Hasilnya terpilih, ketua forum Aiptu Abdul Hamid mewakili etnis Bugis-Wajo, Wakil ketua Drs.H.Lukman Amin  mewakili etnis Pinrang,Sekretaris Drs.Yunus mewakili Etnis Toraja,

Sedangkan anggota anggota terdiri dari Drs.Syafruddin mewakili etnis Bima,Drs.Syahruddin mewakili etnis  Jeneponto,Sirajang mewakili etnis Takalar,Drs.H.Zainal Abidin mewakili etnis Bulukumba,Ir.Stevanus Laoh
mewakili etnis thionghoa dan Syahruddin mewakili etnis Bantaeng.

Lebih lanjut Ince Rahim mengatakan bahwa yang menjadi fokus perhatian dari pengurus forum yang baru ini  adalah mereka menyepakati menjadwalkan pertemuan berkala 2 kali setahun kecuali ada hal hal mendesak dapat  dilakukan sesuai kebutuhan,pungkasnya.

Forum ini juga menyepakati untuk membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pembangunan daerah  dengan semangat persatuan dan kesatuan yg penuh dengan semangat kekeluargaan, ujarnya. (Sya)

Pos terkait