Lima Rumah di Beringin Jaya Musnah Dilalap Api

  • Whatsapp

Lima Rumah di Beringin Jaya Musnah Dilalap Api
LUTRA,UPEKS.co.id— Lima unit rumah di Dusun Cempaka Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan  Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) musnah dilalap si jago merah yang mulai menggelora  sekitar pukul 10.00 Wita, Senin(16/9/2019).

Kebakaran hebat yang melanda lima rumah itu diduga arus pendek listrik(korsleting) dari rumah milik Muh. Amin,
langsung ibu Esse berteriak kebakaran.

Bacaan Lainnya

Pemadaman dilakukan secara manual oleh warga karena tidak ada mobil Pemadam Kebakaran di wilayah  tersebut yakni jauh ke Masamba sekitar 25 km dari lokasi rumah kebakaran. Sebagian warga berusaha  melakukan pemadaman dengan apa adanya dengan air.

” Mobil pemadam kebakaran(Damkar) tiba dilokasi api sudah padam dan hanya menyemprot puing-puing api yang  tersisa pada ramuan kayu rumah,” tutur Esse warga setempat.

Nilai kerugian kelima rumah tersebut diprediksi sekitar hampi satu milyar, ini belum secara pasti, tapi laporan polisi
polsek Baebunta sudah mendata pemilik rumah, yakni Nakka diperkirakan kerugian sekitarRp.110 juta, Side  Rp.100 juta, Remma 130 juta, Muh.Amin rumah pertama muncul api di atas atap rumahnya diperkirakan Rp.260  juta dan saudara Simre belum bisa dipastikan karena masih di Kota Bone.

Saat ini pihak Kepolisian dari Polsek Baebunta Polres Luwu Utara sudah melakukan olah Tempat Kejadian  Perkara. (yustus)