29 Siswa Mengenal Nusantara Asal Papua Kunjungi PT Semen Tonasa

  • Whatsapp

29 Siswa Mengenal Nusantara Asal Papua Kunjungi PT Semen Tonasa

Pangkep,Upeks.co.id— PT Semen Tonasa menerima kunjungan dari para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Papua. Ini sebagai tindaklanjut dari program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019 yang salah satunya adalah pertukaran siswa.

Bacaan Lainnya

Bertempat di lantai VI Kantor Pusat PT Semen Tonasa, para siswa yang didampingi oleh perwakilan dari PIC dan Co PIC BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 Provinsi Papua, diterima oleh Ka. Unit Humas dan Sekretariat Said Chalik, Karo CSR Ilyas HM, Ketua SKST Harry Kurniawan, Komisaris Tonasa Tour and Trave,l Prihatin Syamsuri bersama jajarannya, Selasa (20/8/2019).

Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Said Chalik memaparkan, profil perusahan PT Semen Tonasa, mulai dari Sejarah PT Semen Tonasa, Budaya Perusahaan serta Pemaparan mengenai Proses Produksi Pembuatan Semen. Ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan para Siswa Mengenal Nusantara asal Papua ini.

29 Siswa Mengenal Nusantara Asal Papua Kunjungi PT Semen Tonasa

Selain itu, para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) diajak melakukan kunjungan ke pabrik untuk melihat secara langsung proses produksinya. Para siswa pun sangat antusias dan sangat aktif bertanya pada saat melakukan kunjungan ke pabrik tersebut. Seperti tahun sebelumnya, program SMN ini juga melibatkan beberapa siswa disabilitas untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan siswa yang lainnya.

Setelah melakukan kunjungan keperusahaan PT Semen Tonasa, rombongan melanjutkan kunjungannya ke destinasi wisata Permandian Alam Bantimurung. Diharapkan dari rangkaian kunjungan yang telah dilakukan ini, dapat memberikan nilai positif serta dapat menambah ilmu pengetahuan untuk para perserta SMN ini.

Koordinator SMN 2019, Fachrudin menguraikan, program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB. Keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung antara siswa dengan komponen pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.

Diakhir kegiatan, Penasehat KIKST, Hastuti Subhan menyempatkan bertatap muka dengan para peserta SMN asal Papua, sambil bernyanyi dan berjoget bersama menyatu dalam nuansa kekeluargaan.(rls)

Pos terkait