UNM Tarik 24 Mahasiswa PPG Angkatan I 2024

UNM Tarik 24 Mahasiswa PPG Angkatan I 2024

Makassar, Upeks.co.id — Universitas Negeri Makassar menarik 24 mahasiawa PPG Angkatan I. Mereka ditempatkan PPL di UPT SDN Garuda Makassar. 13 Juni 2024.

Mahasiswa program studi PGSD mengikuti PPL yang dilaksanakan dari April – Juni 2024.

Bacaan Lainnya
 

Penarikan berlangsung  sangat sukses dan membagakan sebagai calon guru profesional.

Dr. Ahmad Jamalong yang memawakili dosen pembimbing lapangan yang hadir diantaranya Dr. Suarlin (PGSD), Dr. Yusnadi (PGSD), dan Dr. Ramlan (PGSD) menyatakan; dia sangat senang dengan  pelaksanaan PPL mahasiswa PPG UNM angkatan 1 tahun 2024 ini.

“Kami senang dan bangga karena mahasiswa PPL 24 orang telah menjalankan arahan dan intruksi Ketua PPG UNM Dr. Tangsi yang mengharapkan PPL mahasiswa PLG kali lebih bagus dari sebelumnya,” katanya.

UNM Tarik 24 Mahasiswa PPG Angkatan I 2024

Ahmad Jamalong mengatakan pada PPL kali ini melakukan observasi tentang manajemen yang dilakukan oleh sekolah, budaya pendidikan dan pengajaran di sekolah dan leadership kepala sekolah.

Dijelaskan, mahasiswa PPL telah banyak mendapatkan ilmu dan pengelaman tentang budaya pedagogik sebagai bekal nantinya kelak setelah mereka mengabdi sebagai guru profesional sesuai tuntutan  Undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Farida, S.Ag,  M.Pd yang mewakili kepala sekolah Abdul Muhsin, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNM khusunya Program PPG UNM atas kolaborasinya yang mempercayakan UPT SD Garuda Makassar sebagai tempat PPL kali ini.

Lebih lanjut Farida menyampaikan bahwa banyak Hard skill yang di dapatkan oleh mahasiswa selama PPL diantara kemampuan paedagogik mahasiswa semakin baik seperti kemampuan membuat perangkat pembelajaran semakin baik, rasa percaya diri berdiri dalam kelas semakin percaya diri.

Dia pada kemampuan soft skill mahasiswa harus ditingkatkan seperti kedisiplinan, hubungan interpersolan pada kepala sekolah, Pamong, dan guru-guru harus ditingkatkan lagi jangan hanya bagus komunimasinya kepada guru Pamong saja.

Farida yang mewakili kepala sekolah mengaku sangat puas dengan kehadiran mahasiswa PPG UNM yang melakukan PPL sangat puas dan membangakan semoga tahun mendatang SD Garuda Makassar diberikan mahasiswa PPL selanjutnya. (Ajl)