Tes Fisik Berakhir, Ketum KONI Yasir Mahmud Imbau Atlet Jaga Stamina Jelang PON

Tes Fisik Berakhir, Ketum KONI Yasir Mahmud Imbau Atlet Jaga Stamina Jelang PON

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tes fisik bagi seluruh atlet yang lolos untuk berlaga pada PON XXI Medan-Aceh, berakhir Sabtu (22/06/2024).

Tes fisik yang digelar secara marathon sejak Kamis telah meloloskan 407 atlet dari berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan di PON.

Bacaan Lainnya
 

Diketahui, mulai Kamis hingga Jumat kemarin, sedikitnya 199 atlet menjalani tes fisik di Kantor KONI Sulsel. Sementara Sabtu hari ini test fisik tersebut ditutup sekitar 208 atlet.

Test fisik dipantau lansung oleh Sekum KONI Sulsel Mujiburahman, Wakil Ketua Umum II Chalik Suang, dan Wakil Ketua Umum 1
Herman Hading. Ketum KONI Sulsel Yasir
Mahmud memantau proses test tersebut secara online.

Seluruh atlet menjalani beberapa tahapan test fisik yang dilaksanakan di dua tempat. Baik out door maupun indoor di Gedung KONI Sulsel.

Ketua Umum KONI Sulsel Yasir Mahmud menegaskan hasil test fisik ini merupakan ukuran prima bagi kebugaran dan ketahanan fisik atlet dalam menghadapi laga PON.

Menurut Yasir, sejauh hasil analisa tes fisik, secara umum kemampuan, kecepatan, kekuatan, fleksibilitas dan daya tahan atlet sudah sempurna dari konteks kebugaran.

“Ini menjadi acuan untuk menyusun dan
menentukan strategi latihan yang tepat dan memastikan setiap atlet berada di puncak performa mereka saat bertanding” katanya.

Yasir Mahmud mengimbau atlet yang telah menjalani test fisik ini untuk menjaga stamina agar tetap prima. “Atlet wajib fokus pemusatan pelatihanyang dilaksanakan secara mandiri disetiap cabang olahraga,” ungkapnya.

Yasir menambahkan bahwa awal pekan depan, 407 atlet tersebut akan mengikuti Training Camp (TC) kampus atau pemusatan latihan
selama satu bulan sebelum diberangkatkan ke
Medan dan Aceh nanti.(*)