Semakin Siap, Arbi Tatap Lagi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

Semakin Siap, Arbi Tatap Lagi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

Jakarta, Upeks–Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fadillah Arbi Aditama merasa semakin siap kembali tampil demi nama Bangsa Indonesia pada lanjutan JuniorGP 2024. Kejuaraan dunia junior Moto3 tersebut telah memasuki seri keempat, dan akan diselenggarakan di Autódromo Internacional Algarve, Portugal, Sabtu-Minggu (22-23 Juni).

Ini adalah balapan kedua Arbi setelah berada dalam masa recovery pasca operasi cedera lengan kiri. Setelah melewatkan dua seri pembuka, salah satu pebalap terbaik lulusan Astra Honda Racing School itu sudah menjalani laga seri ketiga JuniorGP musim 2024 di Catalunya, 18-19 Mei lalu, dengan misi percepatan adaptasi.

Bacaan Lainnya
 

”Balap minggu ini tentunya saya merasa jauh lebih siap, proses recovery tangan berjalan dengan baik. Saya masih harus banyak memperbaiki cara berkendara di atas motor, dan berusaha tampil semaksimal mungkin pada balap minggu ini sebelum summer break,” ujar Arbi.Semakin Siap, Arbi Tatap Lagi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

Hingga saat ini, Arbi dan Astra Honda Racing Team terus berupaya memberikan segala kemampuan untuk kembali meraih poin. Bahkan, mengulangi sukses saat Arbi mampu berdiri di podium tertinggi pada salah satu seri di ajang yang sama tahun lalu.

Upaya mempercepat proses recovery sekaligus adaptasi juga dijalani Arbi saat menjalani wild card GP Moto3 di Catalunya akhir Mei lalu bersama Honda Team Asia. Persaingan bersama pebalap-pebalap level dunia menambah pengalaman dan mengasah mentalnya untuk tampil cemerlang di masa yang akan datang.

Dua balapan di Portugal akan dimulai masing-masing pada pukul 11:00 dan 14:00 waktu setempat atau pukul 17:00 dan 20:00 WIB, pada hari Minggu. Usai putaran keempat di Algarve, Arbi akan menghadapi tiga event JuniorGP lagi, yakni di Jerez, MotorLand Aragorn, dan Valencia. (*)