Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

Makassar, Upeks.co.id – Jelang hari raya Idul Adha 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat melakukan berbagai persiapan untuk menjaga keandalan pasokan listrik. Sebanyak, 2.775 personel diterjunkan guna memastikan masyarakat dapat menikmati kebahagiaan berkumpul bersama keluarga dan Shalat Ied.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menegaskan personel PLN siaga 24 jam baik di sistem kontrol distribusi maupun di lapangan. “Kami telah memetakan lokasi pengamanan pasokan listrik terkhusus sejumlah 74 Masjid dan 40 lapangan untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Shalat Ied,” ujar Andy.

Bacaan Lainnya
 

Ia menegaskan, PLN berkomitmen menyediakan pasokan listrik aman dan prima guna memaksimalkan operasional seluruh infrastruktur kelistrikan agar masyarakat dapat dengan nyaman merayakan momen Idul Adha 1445 H.

“Jelang Idul Adha, PLN menyatakan kondisi siaga dengan memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan yang aman. Harapannya, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat,” ujar Andy.

Andy menyatakan pasokan sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) selama Idul Adha terbilang aman. Ia juga mencatat, dari sisi pasokan distribusi PLN UID Sulselrabar menyiapkan alat pendukung dalam periode siaga diantaranya 141 Genset, 28 _Uninterruptible Power Supply (UPS)_, 86 Unit Gardu Bergerak (UGB), 13 Crane, 266 Mobil, 44 Motor Listrik dan 106 Motor Konvensional. Tak hanya itu, delapan tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga turut disiagakan.

“Tim PLN juga diterjunkan untuk mengecek kesiapan pasokan listrik di sejumlah Masjid tersebar agar umat Muslim dapat nyaman beribadah. Di balik kebahagiaan Idul Adha, kami bersiaga di lapangan dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Andy.

Pada kesempatan berbeda, Zulham salah seorang Tim PDKB PLN menyatakan komitmennya bersama tim untuk mengawal kelancaran listrik saat Idul Adha 1445 H. “Kami bersyukur dapat berkontribusi bagi masyarakat yang melaksanakan Shalat Ied. Di kala masyarakat berkumpul bersama keluarga, kami selalu ada mendedikasikan diri dalam menjaga kontinuitas pasokan listrik,” ungkap Zulham.