Safari Dakwah Tim Sapati Bawa Pesan Damai untuk Umat

Safari Dakwah Tim Sapati Bawa Pesan Damai untuk Umat

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Satuan Pengamanan Tajdidul Iman (Sapati) Jumat, hingga Ahad 21 – 23 Juni 2024, menggelar kegiatan Touring Silaturrahmi Tajdidul Iman (TOS-TI), Jumat-Ahad, 21-23 Juni 2024.

Kegiatan ini melintasi 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan yang dimulai dari Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Sidrap, Kota Parepare, Barru, Pangkep, Maros dan berakhir di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Tim Sapati ini dipimpin langsung, Koordinator Peduli Ummat Ustad, Awaluddin. Dalam rombongan TOS TI juga terlihat ketua Sapati Sulsel, ustad Kurniawan, Sekretaris Tajdidul Iman, ustad Ikhwan Muin yang dibantu beberapa tenaga medis dan tim media yang ikut dalam rombongan tersebut.

Dalam sambutannya, pembina sekaligus Founder TI, KH Sudirman, menekankan pentingnya menjaga niat bahwa misi utama TOS TI tersebut adalah dakwah Silaturrahmi serta memperkenalkan konsep TI di masyarakat yang di temui.

“Yang pertama mari jaga niat kita, bahwa ini kegiatan dakwah Lillahi Ta’ala. Dan kedua jaga akhlak dan adab kita di daerah yang kita kunjungi. Yang ketiga, mari senantiasa bertakwa kepada Allah SWT, di mana saja kita berada,” ujar Kiai Sudirman saat melepas tim TOS TI di markas TI jalan Rappokalling Jumat (21/6/2024) pagi.

Sementara itu ketua rombongan ustad Awaluddin mengungkapkan Tim TOS TI yang berangkat mengendarai puluhan kendaraan roda dua dengan berbagai jenis dan dikawal satu ambulance milik TI dan satu mobil box TI.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga kami tiba kembali ke Markas TI di Makassar Ahad 23 Juni. Tujuan kegiatan ini, adalah merajut kembali silaturrahmi dengan jamaah TI di berbagai daerah. Serta memperkenalkan beberapa program dakwah TI seperti rumah Tahfiz akhwat, PJTI, Pembangunan masjid Agung TI di Moncongloe dan lain sebagainya,” katanya.

Dari kunjungan hari pertama di Gowa, Takalar hingga kabupaten Sinjai, tim ini juga mendapat banyak respon positif dari masyarakat yang dikunjungi.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, Dibeberapa masjid yang kami kunjungi juga diserahkan beberapa cindera mata dari tim TOS TI berupa buku karya guru kami, Kiai Sudirman kepada pengurus masjid. Kami juga berharap kegiatan ini bernilai ibadah dan mendapat tempat di hati para warga yang kami kunjungi,” tandasnya. (rls)