Polsek Tamalanrea Amankan 15 Sepeda Motor, Ini Pelanggarannya

Polsek Tamalanrea Amankan 15 Sepeda Motor, Ini Pelanggarannya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Personel gabungan Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar, kembali melakukan razia cipta kondisi, di Jl Tamalanrea Raya, Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Makassar, Sabtu (22/6/2024) malam.

Razia cipta kondisi tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muhammad Yusuf. Razia itu melibatkan unsur Tripika, Babinsa, Satpol PP dan Mitra Kambtibmas Polsek Tamalanrea.

Bacaan Lainnya
 

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Muhammad yusuf mengatakan, pihaknya memang rutin gelar razia cipta kondisi setiap Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Sasarannya knalpot brong dan aksi balap liar serta kejahatan lainnya.

“Ini dilakukan sebagai wujud memelihara situasi Kamtibmas dan meminimalisir penggunaan knalpot brong, ” kata mantan Kapolsek Rappocini ini, Minggu (23/6/2024).

Yusuf mengaku, saat razia cipta kondisi berlangsung, petugas mengamankan 15 Unit sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar, menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan.

“Sepeda motor yang diamankan akan dikembalikan kepada pemiliknya jika membawa knalpot standar dan surat-surat kendaraan bermotor yang sah. Untuk knalpot brongnya kami sita dan musnahkan, ” ucap Yusuf.

Mantan Kasat Lantas Polres Parepare ini menambahkan, selain melaksanakan Razia, pihaknya juga melakukan patroli gabungan secara hunting dengan menyasar lokasi atau tempat yang rawan tindak pidana.

“Kami juga patroli secara hunting untuk antisipasi Curat, Curas dan Curanmor serta antisipasi aksi balapan liar. Patroli hunting kami lakukan di Jl Perintis Kemerdekaan depan pintu 1 Unhas, Jl lingkar Leimena dan Jl lingkar Tallasa City, ” terang Yusuf.(Jay)