Polsek Panakkukang Diusulkan untuk Kompolnas Award

Polsek Panakkukang Diusulkan untuk Kompolnas Award

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr Mokhamad Ngajib, menerima kunjungan kerja (Kunker) Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI di Mapolrestabes Makassar, Rabu (12/6/2024).

Kedatangan tim Kompolnas ini disambut dengan tradisi Angngaru dan Tari Paduppa. Adapun yang hadir terdiri dari Poengky Indarti (Ketua Tim Kompolnas RI), H. Mohamad Dahlan (Komisioner Tim Kompolnas RI) dan Brigjen Pol Musa Tampubolong (Kepala Sekretariat Kompolnas RI/Pendamping).

Bacaan Lainnya
 

Dalam kesempatan tersebut, Tim Kompolnas menerima penjelasan mengenai situasi Kamtibmas di wilayah Polrestabes Makassar dan rencana pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Kota Makassar. Hal itu disampaikan oleh Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto.

“Data kriminalitas di wilayah hukum Polrestabes Makassar secara umum mengalami penurunan dari Tahun 2022 ke 2023 dan 2024, ” ucap AKBP Budi Susanto.

Untuk menghadapi tahapan Pilkada Serentak, Polrestabes Makassar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dimulai sejak bulan Mei.

“Kami melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dan tentunya menerapkan cooling system, setiap Polsek dan Bhabinkamtibmas wajib melakukan cooling system untuk menjaga situasi dan kondisi di Kota Makassar tetap kondusif, ” terang AKBP Budi Susanto.

Brigjen Pol Musa Tampubolong dalam sambutannya mengapresiasi Kapolrestabes Makassar atas situasi Kamtibmas di Kota Makassar yang secara umum aman. Terkait pengamanan Pilkada, ia menekankan pentingnya pemetaan tahapan Pilkada secara detail.

“Dipetakan betul pentahapan pilkada ini, penetapan pasangan calon dan kampanye, ” ucap Brigjen Pol Musa.

Selain meninjau pelayanan masyarakat di Polrestabes Makassar, Tim Kompolnas juga memantau Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar yang diusulkan untuk Kompolnas Award.(Jay)

Pos terkait