Pastikan Kondisi Kesehatannya, Dokter Hewan Periksa Sapi Kurban Brimob Bone

Pastikan Kondisi Kesehatannya, Dokter Hewan Periksa Sapi Kurban Brimob Bone

BONE, UPEKS.co.id — Dokter hewan dan petugas Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sapi kurban Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Minggu (16/6/2024).

Pemeriksaan kesehatan terhadap sapi akan yang akan disembelih itu, dilakukan untuk memastikan kesehatan hewan yang akan dikurbankan pada saat hari Raya Idul Adha, Senin (17/6/2024), besok.

Bacaan Lainnya
 

Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, pemeriksaan itu untuk memastikan kesehatan hewan kurban. Pihaknya sengaja mengundang Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone untuk mengecek kondisi sapi kurban tersebut.

“Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin penyembelihan hewan kurban setiap hari raya Idul Adha yang bekerja sama dengan panitia Mesjid Babul Ichlas Brimob Batalyon C Pelopor, ” ucap Ichsan, Minggu (16/6/2024).

Tahun ini kata Ichsan, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan berkurban 10 ekor sapi. Rencananya setelah disembelih dan dinyatakan layak konsumsi oleh petugas Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan, daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar Mako.

“In Sya Allah setelah disembelih sehabis pelaksanaan shalat Idul Adha dan dinyatakan layak konsumsi, daging sapi kurban ini akan kami bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dan untuk mendapatkan daging kurban ini, cukup datang ke kantor kami, Insya Allah kami akan layani, ” ucapnya.

Sementara itu, salah satu petugas dari Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone, menyebutkan bahwa sapi kurban Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam kondisi sehat.

“Hasil observasi fisik dan sampel air liur, Alhamdulillah semua hewan kurban Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kami nyatakan sehat, dan pemeriksaan ini akan kami lanjutkan besok dengan pengambilan sampel daging untuk mengetahui apakah daging hewan kurban ini layak konsumsi atau tidak, ” bebernya.(Jay)