NasDem Sulsel Cari Perhatian Putra Jokowi

NasDem Sulsel Cari Perhatian Putra Jokowi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Meski hanya memiliki dua kursi parlemen, namun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap punya daya tarik besar bagi Partai NasDem sebagai partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) di Sulsel.

Selain melekat sebagai partai milenial, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tidak lain adalah putra kedua Presiden Joko Widodo. Dan, adik Wakil Presiden terpilih Periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Bacaan Lainnya
 

Berstatus keluarga istana tentu menjadikan Kaesang dan PSI punya magnet bagi partai politik lain untuk berkoalisi di Pemilu Kada serentak pada November 2024 nanti. Partai NasDem misalnya.

Sebanyak 18 calon kepala daerah (Cakada) yang telah mengantongi rekomendasi Partai NasDem kompak mengambil sekaligus mengembalikan formulir di PSI Sulsel.

Alasan NasDem, hal tersebut dilakukan untuk memperkuat komunikasi politik dengan semua partai. Tak terkecuali dengan PSI.

Pendaftaran ini tentu membuktikan bahwa para cakada usungan NasDem selalu terbuka dan terus membangun komunikasi kepada semua partai politik (Parpol).

“Kedatangan kami di sini untuk silaturahmi dan juga sekalian pengembalian formulir yang telah diisi cakada,” kata calon Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid mewakili cakada dari Partai NasDem yang hadir.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pinrang ini menuturkan bahwa pihaknya melihat PSI merupakan Partai yang sangat milenial.

“Ketika kita bicara sekarang inikan lebih besar pemilih milenial. Jadi waktunya sekarang harus menyusuaikan diri apakah kita milenial atau tidak,” bebernya

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya, mengucapkan terima kasih kepada cakada usungan Partai NasDem.

“Saya mengucapkan terimakasih telah memenuhi undangan kami, selama datang di DPW PSI. Terima kasih kami berbahagia sekali hari ini didatangi 18 cakada dari kabupaten/kota di Sulsel,” jelas Surya.

Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim menambahkan, pihaknya menerima berkas sekaligus dalam rangka memberikan dukungan moril maupun lainnya kepada 18 cakada NasDem yang akan berlaga di Pilkada.

“Kami berharap bisa bersama-bersama dengan Partai NasDem di Pilkada 2024,” beber Maqbul.

Ditambahkan Maqbul, NasDem Sulsel di bawah komando Rusdi Masse, memang saat ini menjadi pengendali perpolitikan di Sulsel.

“Jadi kami sangat terharu dan bangga. NasDem memang hari ini menjadi pengendali politik di Sulawesi Selatan,” kata Maqbul.

Adapun cakada Partai NasDem yang mengembalikan formulir di PSI adalah, H Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah (Sidrap), Arham Basmin Mattayang dan Rahmat (Luwu), Ady Ansar (Selayar), Arum Spink (Bulukumba), Tasming Hamid (parepare), Muzayyin Arif dan Andi Ikhsan Hamid (Sinjai), Ilham Syah Azikin dan Nurkanita Kahfi (Bantaeng), Chaidir Syam dan Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lologau dan Abd Rahman Assagaf (pangkep)

Kemudian Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi (Pinrang), Muh Yusuf dan Andi Tenri Liwang La Tinro (Enrekang), Irwan Bachri Syam dan Dra Hj Puspawati (Luwu Timur), Hj Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani (Barru).

Andi Rosman dan Dr H Baso Rahmanuddin (Wajo), H Paris Yasir dan Muh Islam Iskandar (jeneponto), Muhammad Firdaus (Takalar), Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang (tana toraja), Farid Kasim Judas dan Hj Nurhaenih (Palopo).(*)