Lima Hari Jelang Wukuf, Jamaah Kloter 5 UPG Kembali Gelar Manasik

Lima Hari Jelang Wukuf, Jamaah Kloter 5 UPG Kembali Gelar Manasik

Makkah, Upeks–Jelang puncak musim haji tahun ini yang jatuh pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 mendatang, jamaah haji asal Kabupaten Gowa yang tergabung dalam Kloter 5 UPG Embarkasi Makassar kembali menggelar kegiatan Manasik Persiapan Armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina)  bertempat di Musholla Hotel Tarawat Al Baraka, Makkah, Senin 10 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 450 jamaah, yang terdiri dari 441 jamaah reguler dan 9 orang petugas haji kloter.

Bacaan Lainnya
 

Ketua Kloter 5 UPG, A. M. Yusuf Hakim, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan fisik, mental dan spiritual seluruh jamaah dalam menyambut puncak ibadah haji di Arafah Muzdalifah dan Mina.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi Penghulu RI Wilayah Sulawesi Selatan itu menghimbau kepada jamaah utk senantiasa menjaga kesehatan, mengingat cuaca di tanah suci saat ini yg cukup panas, dan sudah ada beberapa jamaah yang terserang flu dan batuk. Lima Hari Jelang Wukuf, Jamaah Kloter 5 UPG Kembali Gelar Manasik

“Di Armuzna nanti, kita akan berkumpul bersama jutaan orang dari seluruh dunia, di bawah terik matahari yang cukup panas, dan berjalan kaki sekian kilometer. Semua ini tentu butuh kesiapan fisik dan mental,” terang Yusuf.

Sementara itu, Pembimbing Ibadah Kloter, H. Zulkifly Hijaz, dalam arahannya meminta agar para jamaah bisa fokus mempersiapkan diri menghadapi hari-hari di Armuzna.

“Tidak usah dulu sibuk belanja, jalan-jalan. Saatnya kini kita fokus untuk menghadapi rangkaian wukuf, mabit dan melontar jumrah di Armuzna nanti, karena inilah tujuan utama kita berangkat ke tanah suci,”. tekan Kepala UPT Asrama Haji Sudiang Makassar itu.

Kegiatan Manasik ini juga diisi dengan doa dan talbiyah bersama, serta senam peregangan yg dipandu oleh dr. Andi Ridha Annisa Rahmat, dari Tim Kesehatan Kloter.(*)