Ketua KKT Makassar Irwan Adnan Kecam Penembakan Warga Jeneponto di Papua

Ketua KKT Makassar Irwan Adnan Kecam Penembakan Warga Jeneponto di Papua

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto Kota Makassar, Irwan Adnan mengecam aksi biadab kelompok separatis Papua, OPM yang melakukan penembakan dan pembakaran terhadap Rusli, warga pendatang asal Jeneponto di Paniai, Papua Tengah, Selasa (12/6).

Irwan mengatakan aparat kepolisian menangkap pelaku komplotan OPM yang menjadi pelaku penembakan dan pembakaran. Menurut dia tindakan pelaku sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan.

Bacaan Lainnya
 

“Ini tindakan sangat biadab. Sudah ditembak, dibakar pula kasihan bersama mobilnya,” kata Irwan di Makassar, Rabu (12/6).

Staf Ahli Pemerintah Kota Makassar ini juga menyampaikan duka mendalam atas insiden ini. Irwan sudah mengirim karangan bunga ucapan duka di kediaman almarhum di Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Seperti diketahui, pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2024 sekirat pukul 14.10 WIT telah terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh kelompok OPM berjumlah sekitar 10 orang dengan menggunakan senjata terhadap sopir taksi atas nama Rusli. Selain menembak, pelaku juga membakar mobil bersama korban. (***)