Kesiapan Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Wajo Rakor Bersama Tripika Kecematan, PPK dan Panwascam

Kesiapan Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Wajo Rakor Bersama Tripika Kecematan, PPK dan Panwascam

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024, Kapolsek Wajo Kompol Joko Pamungkas, rapat koordinasi (rakor) bersama Tripika Kecamatan Wajo dan PPK serta Panwascam.

Rakor tersebut dilaksanakan, agar terbentuknya kolaborasi maupun komunikasi dengan baik. Sehingga selalu ada solusi yang preventif apabila terjadi permasalahan yang menuju pelanggaran. Sehingga situasi menjelang pilkada serentak 2024 kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Bacaan Lainnya
 

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul menjelaskan, pada kegiatan tersebut, Kapolsek Wajo Kompol Joko Pamungkas mengajak dan memberikan saran untuk penempatan PPK ,TPS agar jangan berdekatan dengan lokasi posko pemenangan.

“Polres Pelabuhan Makassar juga mendukung pesta demokrasi ini. Kapolsek Wajo juga memberikan saran agar penempatan gudang logistik agar kiranya dicarikan tempat yang baru dan layak dari segi keamanan dan kenyamanan, ” kata Hasrul, Kamis (13/6/2024).

Rapat koordinasi ini juga digelar, agar seluruh pihak untuk tetap menjaga kamtibmas pada tahapan Pilkada Serentak. Tidak terjadi opini negatif selama pelaksanaan pemilukada.

“Polri senantiasa netralitas dan tidak akan terlibat politik praktis. Bagi kami NKRI harga mati, ” beber mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere ini.(Jay)