Keluarga Besar PDIP Sulsel Kurban 139 Ekor Sapi, 40 Ekor Sapi dari ARW 

Keluarga Besar PDIP Sulsel Kurban 139 Ekor Sapi, 40 Ekor Sapi dari ARW 

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Keluarga bwsar DPC PDIP se-Sulsel menggelar penyembelihan hewan kurban pada Senin (17/6/2024) untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H. Penyembelihan dilakukan di kantor DPD PDIP Sulsel, Jl. Gunung Bawakaraeng.

 

Bacaan Lainnya
 

Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari seluruh DPC PDI Perjuangan di 24 kabupaten/kota se-Sulsel yang terdiri dari sapi dan kambing, dan telah didistribusikan kepada masyarakat umum.

 

Total hewan kurban dari keluarga besar PDIP Sulsel mencapai 139 ekor sapi, dengan 40 ekor di antaranya berasal dari Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri.

 

Ketua DPD PDI Perjuangan Prov. Sulsel H. Ridwan Andi Wittiri mengatakan, pemotongan hewan kurban ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.

 

ARW sapaan akrab Anggota DPR RI ini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon Maaf Lahir dan Batin. “Semoga kita semua mendapat berkah spiritual serta mampu memetik pelajaran sosial dari ibadah kurban yang suci dan mulia ini. Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

 

H. Alimuddin selaku Bendahara PDIP Sulsel mengatakan pemotongan kurban dibagi di beberapa lokasi, selain di Kantor DPD Partai, juga dilaksanakan disejumlah tempat di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

 

Kegiatan ibadah kurban ini, dilakukan setiap tahun, sesuai dengan kemampuan masing-masing, karena apa yang kita lakukan pada hari ini tidak lepas dari keikhlasan kami sebagai kader partai. “Berkuban ini, kita belajar saling memahami, sikap ikhlas berkorban untuk sesama,” ujarnya.

 

“Dan sikap tersebut merupakan landasan dari gerakan turun ke bawah, untuk selalu ikhlas membantu warga dalam segala situasi, baik dalam suka dan duka. PDIP selalu berada ditengah tengah rakyat. Tertawa dan Menangis Bersama Rakyat,” ujarnya,” tandasnya. (jir)